Connect with us

Sport

Menpora Lantik 286 Atlet Berprestasi Jadi PNS

Published

on

Lilyana Natsir –foto instagram lilyana natsir

JAYAKARTA NEWS-–Akhirnya harapan para atlet untuk bisa menjadi pegawai negeri sipil lewat prestasi-prestasi yang diukirnya di pentas olah raga terwujud. Sebanyak 286 atlet berprestasi dari berbagai cabang olah raga dilantik Menpora sebagai  PNS, satu di antaranya adalah Lilyana Natsir, pebulutangkis kenamaan Indonesia, (2/4/2019).

Para atlet yang dilantik tersebut adalah atlet-atlet yang berprestasi di berbagai event di antaranya, Asian Games, Asian Championships , Asian Para Games, Olimpiade, SEA Games, dll.

Dalam Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga No 6 Tahun 2018 dikatakan, syarat atlet yang bisa mendaftarkan diri sebagai CPNS adalah, 1) Minimal mendapat perunggu pada olimpik dan paralimpik serta kejuaraan dunia tahun 2016, 2) Minimal mendapat perak pada Asian Games dan Para Games serta kejuaraan Asia tahun 2014, 3) Minimal mendapat emas pada Sea Games dan Asean Para Games serta kejuaraan Asean alainnya pada 2015-2017.

Para atlet yang dilantik sebagai PNS ini akan menduduki jabatan sebagai golongan IIa sebanyak 214 orang, IIc sebanyak 4 orang dan IIIa sebanyak 68 orang. ***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *