Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Chrysler Halcyon: Mendorong Batas Inovasi, Tawarkan Masa Depan Sepenuhnya Listrik dengan Desain Berkelanjutan

Published

on

Chrysler memperkenalkan Konsep Chrysler Halcyon, yang mencerminkan masa depan sepenuhnya listrik dari merek Chrysler dengan desain eksterior dan interior yang didorong oleh keberlanjutan, otonomi penuh dipadukan dengan pengalaman mengemudi yang dipersonalisasi, dan teknologi futuristik yang melanjutkan prinsip "Harmony in Motion" merek ini dalam menghadirkan konektivitas yang mulus yang berfokus pada pelanggan. (Foto: Chrysler/prn)

JAYAKARTA NEWS – Chrysler memperkenalkan Konsep Chrysler Halcyon, mencerminkan masa depan sepenuhnya listrik dari merek Chrysler yang mengadopsi desain eksterior dan interior berkelanjutan, otonomi penuh yang dipasangkan dengan pengalaman mengemudi yang dipersonalisasi, dan teknologi futuristik yang meluas dari ethos merek “Harmony in Motion” yang terfokus pada konektivitas yang mulus dan berfokus pada pelanggan.

“Konsep Chrysler Halcyon menciptakan tingkat ketenangan yang sepenuhnya mencerminkan nama Halcyon. Halcyon menampilkan solusi mobilitas inovatif dan berkelanjutan yang merangkul teknologi dan menawarkan nilai kepada pelanggan sambil memberikan Harmony in Motion,” kata Chris Feuell, CEO merek Chrysler – Stellantis.

“Konsep Chrysler Halcyon menghidupkan masa depan sepenuhnya listrik melalui suite teknologi baru dari Stellantis yang terintegrasi dengan desain aerodinamis sederhana dan murni, serta pengalaman kokpit yang terhubung dan imersif.”

Konsep Chrysler Halcyon merupakan langkah terbaru dalam serangkaian konsep futuristik yang mewakili transformasi elektrifikasi merek. Sebelumnya, merek ini mengungkapkan Konsep Chrysler Portal pada tahun 2017, Konsep Chrysler Airflow pada tahun 2022, dan Demonstrator Kokpit Chrysler Synthesis pada tahun 2023.

Chrysler akan meluncurkan kendaraan listrik bertenaga baterai pertamanya pada tahun 2025 dan akan memiliki portofolio sepenuhnya listrik pada tahun 2028. Konsep Chrysler Halcyon memperkuat komitmen merek terhadap Rencana Stellantis Dare Forward 2030, yang membudidayakan sistem propulsi yang terelektrifikasi dan lebih efisien yang akan memungkinkan Stellantis mengurangi jejak karbon globalnya sebesar 50% pada tahun 2030 dan memimpin industri transportasi dengan mencapai nol karbon bersih pada tahun 2038.

Desain Eksterior yang Disederhanakan, Tersusun Rapi, dan Scultptural
Konsep Chrysler Halcyon, dirancang di atas platform STLA Large, menawarkan visi aerodinamis, terstruktur, dan tanpa kompromi mengenai karakter eksterior masa depan merek Chrysler. Kombinasi teknologi yang mulus dan kinerja listrik baterai bekerja beriringan dengan desain eksterior yang murni, terstruktur, dan cerdas yang menyematkan elemen aerodinamis dengan bijaksana.

Styling sculptural dramatis dimulai di bagian depan pintu mobil masa depan empat pintu Halcyon, dengan tubuh yang menurun hingga empat inci dari jalan. Area lubang aerodinamis bilah udara depan yang halus namun fungsional meningkatkan kinerja dan kemampuan jarak tempuh penting BEV. Lubang ini terlihat dari dalam kokpit, memberikan pengemudi koneksi dunia nyata dengan kinerja dan fungsionalitas konsep.

Lampu depan LED tipis, bersih, melintang mobil yang adaptif dan terpusat oleh logo sayap Chrysler yang baru bercahaya dengan LED, pertama kali diperkenalkan pada Konsep Chrysler Airflow. Tirai udara depan dirancang untuk mengarahkan aliran udara untuk kinerja aerodinamis. Kaca depan konsep ini meluas ke ujung depan, memanjangkan kokpit untuk menciptakan pandangan yang luas, menghubungkan pengemudi dengan jalan.

Warna Elemental Silver yang unik dipilih untuk memberikan ilusi estetika dari eksterior yang terbuat dari logam daur ulang. Bilah aero samping hitam hangat dengan bersih mengarahkan aliran udara dari depan ke belakang, dan logo sayap Chrysler fungsional di bilah aero menyala saat pengemudi mendekat untuk menampilkan tingkat pengisian kendaraan pada level penuh, sedang, atau rendah.

Garis karakter kendaraan yang khas berkeliling konsep, membumi dan melindungi proporsi murni. Cermin samping tipis, mirip pisau, menyimpan kamera untuk profil aero yang lebih ramping, dan pintu masuk otonom ke dalam konsep menghilangkan kebutuhan pegangan pintu, keduanya meningkatkan efisiensi aerodinamis konsep ini sambil tetap setia pada desain yang murni dan minimalis. Roda berukuran 22 inci, ringan, berbentuk turbin dengan desain unik, dilengkapi dengan tutup pusat yang diberi aksen oleh logo sayap Chrysler dalam interpretasi baru. Roda dibungkus dengan ban Pirelli 255/35R22 berdaya gesek rendah.

Kanopi yang terbuat dari kaca dan berengsel seperti kupu-kupu berwarna Acrylic Hangat berfungsi sebagai pintu ketiga dan berkolaborasi dengan pintu samping bergaya karpet merah untuk menawarkan akses dan keluar yang luas. Kanopi kaca mengintegrasikan eksterior dan interior dan menyediakan pandangan yang mulus, dengan kaca depan, kanopi, dan penutup belakang bekerja sama untuk memberikan pengalaman imersif.

Bagian belakang Konsep Chrysler Halcyon juga membawa siluet uniknya sendiri, dengan garis air yang menekankan lebar dan bahu mobil, dan logo sayap Chrysler yang terletak di tengah dan bercahaya di LED pada bagian depan, mencerminkan di bagian belakang. Kamera belakang berfungsi sebagai kaca spion retrovisor masa depan, memproyeksikan pandangan belakang ke konsol dan/atau layar melintang mobil yang terletak tepat di atas sandaran kaki. (prn/sm)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *