Connect with us

e-Commerce

‘Startup Safari’: Cerita Sukses yang Lebih Seru!

Published

on

Menjelajahi Bisnis Bersama Co-Founder & CEO HOLEO Andre Husada

JAKARTA, JAYAKARTA NEWS –  Andre Husada, Co-Founder & CEO HOLEO resmi meluncurkan buku pertamanya bertajuk Startup Safari. Buku Startup Safari merupakan panduan bagi anak muda untuk mendobrak kewirausahaan tradisional sekaligus membangun tujuan personal dengan metode Design Thinking.

Andre Husada membeberkan salah satu alasan terciptanya buku ini, yaitu ingin berbagi pengalamannya dalam mempelajari dan berkecimpung di dunia startup. Yuk, kenalan lebih jauh dengan Andre Husada, penulis buku Startup Safari melalui 6 fakta menarik ini!

1. Terjun ke Dunia Kewirausahaan Sejak Usia 11 Tahun

Andre Husada pertama kali menjadi entrepreneur sejak usia 11 tahun. Saat itu, Andre pertama kali terjun sebagai wirausaha dengan menjual flower gift dan membuka stand burger bersama rekan-rekannya di acara sekolah. Saat ini, Andre adalah co-founder & CEO HOLEO. HOLEO adalah sebuah atraksi wisata mini golf dan museum dessert.

2. Inspirasi Menulis Startup Safari

Alumnus Loyola Marymount University dan Babson College ini mengaku mendapatkan inspirasi menulis Startup Safari dari hasil belajar serta pengalaman berkecimpung di bidang entrepreneurship dan startup selama 10 tahun.

3. Meraih Prestasi Gemilang Selama Berkuliah

Tak hanya sekadar menuntut ilmu, pengusaha yang lulus S1 di umur 19 tahun ini juga meraih sejumlah prestasi gemilang selama berkuliah di Loyola Marymount University, di antaranya Presidential Citations Awardee dan Program Scholar in Entrepreneurship di tahun 2017. Andre juga aktif berorganisasi sebagai Vice President LMU Entrepreneurship Society dan Babson Peer di Babson Family Entrepreneurship Peer Forum.

4. Orang tua adalah Role Model dalam Berbisnis

Andre menjadikan kedua orang tua sebagai panutannya dalam berbisnis. Diketahui orang tuanya memiliki bisnis yang bergerak di bidang manufaktur garmen dan fashion. Dari kedua orang tuanya, Andre belajar pentingnya kerja keras, dedikasi, dan integritas dalam menjalankan bisnis.

5. Andre Husada Merupakan Co-Founder & CEO of HOLEO, Startup yang Bergerak di Bidang Entertainment Entrepreneurship

Saat ini, Andre Husada tengah menjalankan kesibukannya sebagai Co-Founder & CEO HOLEO, startup yang bergerak di bidang entertainment entrepreneurship.

“Di HOLEO, kami memberdayakan lahan tak terpakai menjadi atraksi hiburan yang viral dan mendatangkan profit dengan memanfaatkan keahlian growth-hacking, menghasilkan return yang positif dari investasi yang cepat, sehingga kami mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

Kami menyajikan pengalaman yang menakjubkan yang akan menjadi ‘Memories of a lifetime’ bagi konsumen.” ujar Andre Husada, Co-Founder & CEO HOLEO.

HOLEO adalah startup di bidang entertainment entrepreneurship yang mentransformasi lahan tak terpakai menjadi atraksi hiburan yang disruptif. Saat ini, HOLEO memiliki dua konsep.

Konsep pertama adalah HOLEO Golf & Museum di Cideng, Jakarta Pusat yang menggabungkan mini golf 18 hole dan museum dessert. Konsep kedua adalah HOLEO Pop-Up Mini Golf yang berlokasi di COVE Batavia, Pantai Indah Kapuk. HOLEO Pop-Up Mini Golf menawarkan konsep “Golf by the Sea ” dan “Glow-in-the-dark golf”. Ke depannya, akan muncul lebih banyak lagi konsep hiburan yang inovatif dari HOLEO.

6. Seorang Pencinta Alam: Skier, Golfer, dan Pemancing

Pengusaha satu ini ternyata adalah seorang pencinta alam. Di waktu senggangnya, Andre gemar bermain golf, ski, dan memancing. Pengalaman paling mengesankan dari hobinya, antara lain memancing king crab di wilayah Akrtik dan rockfish di Marina del Rey, California.

Kemudian, Andre suka sekali mencoba berbagai arena golf di banyak negara dan berolahraga ski di Deer Valley Resort, Utah. (pr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *