Connect with us

Kabar

Jadikan Berbagi Takjil Jelmaan Kebahagian

Published

on

Pemred Pilar Merdeka.com, Monang Sitohang saat berbagi takjil di Masjid Abidin dan Masjid Ash-Sholihin di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan. (dok.pilar merdeka)

MEDAN, JAYAKARTA NEWS— Sesuap takjil seteguk air mineral, secuil dan secita rasa apapun takjil itu, ketulusan niat terlebih di Ramadhan ini bisa menjadi penyejuk hati bila seseorang butuh dan mau mencicipi takjil yang kita berikan. 

Pada Kamis, (4/4), Tim Pilar Merdeka.com menyalurkan niatnya berbagi 250 paket takjil kepada sejumlah orang yang berada di masjid maupun sedang di jalanan. 

Tepat jam 15.30 WIB, kegiatan berbagi takjil mulai disalurkan ke sejumlah masjid yakni Masjid Al Ikhlas di Jalan Raya Medan-Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Masjid Al Hidayah di Jalan Brigjen Zein Hamid No.1 Titi Kuning, Medan Johor, Masjid Abidin dan Masjid Ash-Sholihin di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan. 

Salah seorang tim Pilar Merdeka, Bahren Rambe saat membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Balai Kota Medan. (dok. pilar merdeka)

Pembagian takjil dilanjutkan ke Jalan Balai Kota, dan Jalan Adinegoro, Medan Timur. Satu per satu takjil diberikan kepada pengendara yang melintas di kedua jalan tersebut. 

Tiap paket takjil isinya sama, bubur kacang hijau, aneka kue dan mie. Nilainya tidak seberapa, tapi itulah yang bisa dilakukan Tim Pilar Merdeka.com .

Tim sependapat bahwa kegiatan ibadah ini sebagai langkah awal untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang, dan harapannya di kemudian hari mampu berbuat lebih baik dari sekarang. 

Tuntunan agama mengajarkan kiranya kaum muslim agar berlomba-lombalah berbuat amal kebaikan terlebih di Bulan Suci Ramadhan yang datang sekali dalam setahun tersebut. Niscaya amal kebaikan itu akan dilipatgandakan pahalanya.

Sejujurnya, di Tim ini adalah orang-orang yang belum jauh memahami agama. Tetapi meyakini dan percaya bahwa tuntunan agama tersebut adalah jalan menuju pintu kebaikan yang hakiki. 

Usai berbagi takjil tim Pilar Merdeka berbuka puasa bersama. (dok. pilar merdeka)

Dalam hal berbagi rasa lewat paket tajil, “terpetik” hikmah dan berkahnya bahwa berbagi takjil itu sesungguhnya jelmaan kebahagian bagi si pemberi atau donatur. 

Selepas berbuka puasa di salah satu rumah makan sea food di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung, tim yang terdiri dari Monang Sitohang, Nina, Syahrial Sinaga, Hery Buha Manalu dan Bahren Rambe, melalui koordinatornya Nina, menyampaikan, terimakasih kepada rekan-rekan yang turut membantu baik secara materil maupun moril atas kegiatan berbagi takjil tersebut. Semoga Allah SWT melipatgandakan sumbangsih teman-teman yang turut berdonasi. (Mons)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *