Connect with us

Entertainment

‘Siksa Kubur’ dan ‘Badarawuhi’ Saling Kejar setelah Raih BO

Published

on

Para pemeran film 'Siksa Kubur' (foto Rapi)

JAYAKARTA NEWS— Sampai hari kelima tayang, dua film nasional yaitu ‘Siksa Kubur’ dan Badarawuhi di Desa Penari’ memperoleh Box Office (BO, meraih di atas 1 juta penonton). Dan hingga kini, Siksa dan Badarawuhi masih main di ratusan layar seluruh Indonesia.

‘Siksa Kubur’ karya ke 10 sutradara Joko Anwar alias Jokan menggaet 1.401.717 penonton sedangkan ‘Badarawuhi’ meraih 1.600.000 penonton.

Karya Jokan ini memang ceritanya sulit ditebak dan di beberapa scene terselip plot twist dalam plot twist.

Merupakan perkembangan imajinasi personal Jokan setelah versi film pendeknya dengan judul sama dirilis 2012. “Sambutan film itu luar biasa. Karena dianggap sebagai film pengingat,” ujar Jokan.

Setelah 11 tahun, Jokan bersama produser Tia Hasibuan menggali lebih dalam isu tersebut dan mengembangkan jadi cerita bersama. “Memang keduanya (kejadian di film pendek dan pengembangan di film bioskop) berhubungan erat. Masih ada benang merahnya,” tutur Jokan.

Dibintangi seabreg pemeran yang banyak di antaranya meraih 51 piala Citra. Ada Reza Rahadian, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Niniek L Karim, Arswendy Bening Swara, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, Muzakki Ramdhan, Faradina Mufti, Widuri Puteri dan masih banyak lagi.

Aulia Sarah di film ‘Badarawuhi di Desa Penari’ (foto MD)

Sementara film ‘Badarawuhi di Desa Penari’ karya sineas Kimo Stamboel lebih tepat disebut ‘reboot’ (pengulangan) dan bukan prekuel.

Berdurasi 122 menit, berkisah tentang kemunculan kembali siluman ular Badarawuhi di sebuah desa penuh misteri di tengah hutan.

Penuh misteri dan ketegangan. Terlebih lagi saat diputar dengan sistem Imax, banyak penonton menjerit dan ketakutan.

Penguasa desa penari melakukan teror tak berkesudahan terhadap empat pendatang dari kota.
“Saya dicekam kengerian saat syuting di sebuah hutan di Banyuwangi. Bayangkan. Saya nyemplung didalam kolam yang banyak ularnya. Kalau cuma seekor, enggak masalah. Tapi ini puluhan ular. Walau ada pawangnya yang berdiri didekat saya, ini benar-benar luar biasa,” cerita Aulia Sarah yang berperan sebagai Badarawuhi.

Berdasar cerita dari Simple Man yang kemudian skenarionya ditulis oleh Lele Leila, ‘Badarawuhi’ di meriahkan segerobak aktor berbakat seperti Jourdy Pranata, Maudy Effrosina, Aming, Ardit Erwandha, Dinda Kanya Dewi dan Claresta Taufan. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *