Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Pemprov DKI-IWAPI Garap Cinderamata Asian Games

Published

on

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

 

 

SEBAGAI salah satu tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018, tentunya akan memberikan yang terbaik bagi tamunya nanti, selain pelayanan jasa juga cinderamata sebagai kenang-kenangan bagi atlet dan pendukung dari negara peserta Asian Games.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DKI untuk memproduksi cinderamata Asian Games.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sadiaga Uno mengatakan, pihaknya bersama dengan IWAPI telah sepakat meningkatkan kerja sama kemitraan. Salah satunya dalam pembuatan cinderamata untuk pesta olahraga Asian Games di Ibukota.

“Beberapa inisiatif kita membuat merchandise untuk Asian Games. Karena kami terus dikejar waktu. Ini tinggal tujuh bulan lagi. Tapi belum terasa demam Asian Games,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, belum lama ini.

Menurut Sadiaga, selama ini IWAPI sudah menjadi mitra yang aktif bagi Pemprov DKI Jakarta dalam program pemberdayaan perempuan. Terutama terhadap ekonomi akar rumput dan juga penciptaan lapangan kerja.

Sandiaga menyebutkan, dari sekitar 800 anggota IWAPI, 85 persen di antaranya merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM). Kemudian 13 persennya usaha menengah dan dua persennya pengusaha besar. “Jadi saya mencoba mendorong agar UKM bekerja sama dengan IWAPI untuk kemeriahan Asian Games,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua IWAPI DKI Jakarta, Tatyana Sentani Sutara mengaku siap untuk mengembangkan ekonomi di Ibukota. Sehingga tercipta lapangan kerja baru, khususnya untuk para pelaku UKM. “Ini sama dengan semangat Pak Wagub dalam program OK OCE. Dampaknya sangat besar,” tandasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *