Connect with us

Kabar

Festival Danau Sunter akan Digelar Februari

Published

on

 

DANAU Sunter memang menjadi salah satu kebanggaan warga Jakarta Utara. Bahkan, berbagai kegiatan kerap digarap di danau ini, termasuk yang tengah dipersiapkan saat ini.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar Festival Danau Sunter di Jakarta Utara pada Februari 2018 mendatang. Saat ini berbagai persiapan tengah dilakukan seperti pembersihan danau.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, persiapan sedang dilakukan. Ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terlibat dalam pelaksanaannya. “Kami siapkan kebersihan danaunya, keselamatan kemudian kejernihannya. Sehingga saat digunakan semua sudah siap,” ujarnya belum lama ini.

Ia menyebutkan, beberapa SKPD lainnya yang terlibat dalam event ini di antaranya Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Lingkungan Hidup (LH) serta Wali Kota Jakarta Utara. Selain atlet, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga akan mengikuti lomba renang di Danau Sunter tersebut.

“Kami juga persiapkan atlet dalam rangka festival ini. Atletnya yang memang bisa renang di danau atau laut. Namanya open water swimming,” tandasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *