Mau Dibantu Dian Sastro ‘Ngilangin’ Stres Anda di Jalan?

 Mau Dibantu Dian Sastro ‘Ngilangin’ Stres Anda di Jalan?

Dian Sastro Wardoyo saat mengisi suara untuk Waze edisi Asian Games 2018. (Foto: Waze)

PERHELATAN Asian Games 2018 juga disemarakkan oleh layanan peta jalan real time, Waze, yang di Indonesia kini lazim digunakan para pengendara kendaraan bermotor.

Pada kesempatan ini, Waze menggandeng bintang film nan cantik,  Dian Sastrowardoyo untuk menyumbang suaranya ke aplikasi peta Waze.

“Dian memiliki karakteristik yang sesuai dengan brand kami. Tidak hanya berprestasi, Dian juga merupakan pengguna setia Waze,” kata  Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia dalam keterangan tertulisnya,  Senin (20/8/2018).

Selain menemani para pengguna Tak  Waze lewat suara navigasinya, artis kelahiran 16 Maret 1982 itu  juga akan membacakan beberapa dialog populer dari filmnya yang dibintanginya Ada Apa Dengan Cinta dan film tergresnya yang akan segera rilis, Aruna & Lidahnya.

Bagaimana Anda dapat mendengarkan  suara artis pemeran Kartini dalam film “Kartini” tersebut? Mudah,  Anda  cukup mengubah pengaturan melalui menu “setting“, lantas  pilih “Voice Direction” > “Waze Voice” > English US/Bahasa Indonesia Dian SastrowardoyoAsian Games.

Suara Dian, alumni Magister Managemen UI yang terpilih sebagai  The Most Promising Actres) pada Festival Film Asia Pasifik, Kuala Lumpur, Malaysia pada 2005 ini menurut pihak Waze,  sudah terkustomisasi dan  tersedia di Waze versi Android dan iOS per  18 Agustus 2018. Suara Dian dapat dinikmati di Waze  selama periode ajang olahraga terbesar se-Asia ini berlangsung hingga 2 September 2018.

Untuk Fitur ganjil-genap Waze,  juga kembali mempromosikan fitur pelat nomor ganjil-genap. Tentu saja  fitur ini hanya  digunakan khusus untuk wilayah DKI Jakarta, guna  mencari rute alternatif sesuai pelat nomor kendaraan yang digunakan.

Bagaimana cara  mengecek jalur alternatif ganjil-genap dengan menggunakan Waze? Bukalah menu “setting” lalu pilih navigasi, lanjut menu “license plate restriction”  (“pembatasan pelat nomor”) yang ada di bawah. Setelah itu,  masukan dua digit terakhir pelat nomor kendaraan yang Anda digunakan. Nah,  otomatis, Waze akan mencarikan rute alternatif, sesuai implementasi aturan ganjil-genap.***

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *