Closing Ceremony Asian Games nan ‘Syantik’

 Closing Ceremony Asian Games nan ‘Syantik’

 

MODERN dangdut lewat lagu ”Jaran Goyang” dan “Lagi Suntik” lewat vokal Siti Badriah, menyemarakkan Closing Ceremony Asian Games ke 18 yang telah berlangsung sukses di Jakarta, Palembang dan Jawa Barat.

“Lagi Syantik”, judul lagu yang tampaknya mengikuti laval kemanja-manjaan penyanyi Syahrini ini, nyatanya benar-benar mrnggoyang para atlet dan penonton yang menyesaki Gelora Bung Karno di Senayan.

Lupakan “protes” atau uneg-uneg yang pernah disampaikan Syahrini mengenai penggunaan kata ‘syantik’ dalam lagu tersebut, nyatanya lagu itu menjadi salah satu pemanis “energy of Asia”

Ketika membawakan “Lagi Syantik”, Siti Badriah, penyanyi kelahiran 11 November 1991 itu tampil diiringi penari-penari dengan kostum karnaval megah.

Lagu tersebut membuat Sibad, panggilan Siti Badriah, semakin terkenal di dunia musik Indonesia.

Pada awal Agustus, video klip “Lagi Syantik” sudah ditonton hingga nyaris 300 juta view di YouTube

Penampilan tak kalah menariknya juga disuguhkan RAN. Publik langsubg menyambut “Pandangan Pertama” dari RAN dengan ikut bernyanyi. Ribuan penonton bak berkaraoke massal menyanyikan lagu yang dipopulerkan Rayi, Asta dan Nino 10 tahun silam.

RAN, grup yang dibentuk pada 2006 itu tak memberikan penonton waktu untuk beristirahat, mereka langsung menyambungnya dengan lagu “Inikah Cinta” dari M.E serta “Malam Ini Indah” dari Iwa K.

Upacara penutupan Asian Games 2018 diramaikan sederet musisi Indonesia dan Asia, di antaranya Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, Denada, Gigi, Dira Sugandi, Winky Wiryawan, JFlow, Lea Simanjutak, Jevin Julian, Bams, Alffy Rev, Irfan Samsons, Ade Govinda.

Pencinta K-pop juga dimanjakan dengan penampilan grup terkemuka Super Junior dan iKon, ada pula Siddharth Slathia yang menyanyikan lagu “Meraih Bintang” versi India.

Tentu saja, penampilan bintang K-Pop menjadi “sesuatu” bangat dalam pesta perpisahan spektakuler itu.***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.