Begini Komentar Menpora Setelah Raihan Medali Emas Lampaui Target

 Begini Komentar Menpora Setelah Raihan Medali Emas Lampaui Target

 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengungkapkan kebahagiaannya setelah  raihan medali emas kontingen Indonesia melebihi target Asian Games 2018.

Para atlet yang berlaga di Asian Games ke-18 pada mulanya  ditarget 16 emas. Pada kenyataannya, hingga Senin  (27/8/2018), selaku tuan rumah Indonesia mampu mengumpulkan 22 medali  emas.

Tentu saja hasil  tersebut disambut dengan sukacita oleh  Imam. “Hari ini adem sekali, karena kami diberi nikmat luar biasa berupa medali yang diraih dari atlet-atlet,” ujarnya.

“Prestasi ini adalah pencapaian luar biasa. Totalitas para atlet harus diapresiasi,” katanya.

https://twitter.com/imam_nahrawi/status/1034071718506061826

Sebagaimana dimaklumi,  bagi peraih medali emas perorangan pemerintah akan memberi  bonus Rp 1,5 miliar. Untuk  atlet yang berlaga di nomor ganda, masing-masing diberi Rp 1 miliar, sedangkan tim Rp 800-900 juta per personel.

Pada Asian Games  1962 yang berlangsung di Jakarta, saat  Indonesia menjadi tuan rumah untuk kali pertamanya, para atlet  meraih 11 emas.

Beberapa cabor masih berpeluang memberi tambahan medali emas bagi Indonesia, seperti bulutangkis, pencak silat dan cabor lainnya. ***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.