Connect with us

Entertainment

Mydio Sing, Inovasi Musik dari Indonesia

Published

on

Glenn Fredly

PENYANYI sekaligus direktur #MusikBagus, Glenn Fredly mendukung kehadiran aplikasi teknologi di bidang musik, yakni Mydio Sing sebuah platform karaoke melalui ponsel pintar. Menurut Glenn, mydio sing merupakan inovasi pertama di dunia yang lahir dari Indonesia sebagai layanan digital musik berbasis video karaoke dengan musik dan video musik original.

“Kemajuan teknologi pasti mempengaruhi ekosistem dan industri musik. Jadi Mydio Sing adalah salah satu bentuk inovasi musik digital,” kata Glenn belum lama ini.

Sementara itu menurut CEO #MusikBagus Aldo Sianturi, platform ini merupakan karya anak bangsa sehingga dapat memahami pasar musik dan keinginan para penikmat musik di Indonesia. “Mydio Sing hadir dari riset panjang, menghadirkan lagu dan video original. Sehingga akan menjadi pilihan utama masyarakat dan diaspora Indonesia. Oleh sebab itu kami membuka kerja sama dengan seluruh pelaku musik di sini,” terang Aldo Sianturi.

Platform ini memiliki berbagai fitur keunggulan seperti Karafie dan Karaclip yang memfasilitasi musik dan digital experience. Baik bagi pengguna aplilasi lintas generasi dan wilayah untuk menikmati karya cipta musisi Indonesia secara legal.

“Kami optimis bisa mematok konsentrasi dengan cepat ke pasar Asia Pasifk,” ujar pendiri Mydio Technology Indra M Putra.

Kehadiran Mydio Sing mendapat dukungan dari pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif. “Model bisnis musik berubah, mau enggak mau kita harus berjuang. Memperbaiki ekosistem dan kesejahteraan,” kata kepala BEKRAF Triawan Munaf. Mydio Sing dapat diunduh melalui Android dan akan segeran tersedia di iOS dalam waktu dekat ini. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *