Connect with us

Entertainment

The Bakuucakar Rekam Lagu Sepeninggal Glenn Fredly

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Dalam bahasa Indonesia Timur, Maluku dan Papua, bakuucakar artinya cakar-cakaran. Namun, dalam bahasa musik, bakuucakar adalah grup musik bentukan almarhum maestro Glenn Fredly.

Gitaris yang wafat dalam usia muda tersebut membangun Bakuucakar 12 tahun silam. Sepeninggal Glenn, ke-7 personel The Bakuucakar loyo dan patah semangat. Namun, mendadak sontak mereka bangkit dan berkreasi kembali main musik.

Dan di bulan Juni 2021 ini, mereka merilis single perdananya bertajuk ‘Bakuucakar’. “Ini sebagai dedikasi kami kepada abang Glenn Fredly,” lontar Rifka Rahman, lead vocalist mewakili rekan-rekannya.

Keenam personel lain mengiyakan, yaitu Bonar Abraham (bas), Rayendra Sunito (drum), Harry Anggoman (keyboard), Nicky Manuputty  (saxophone), Kenna Lango (hammond organ), Andre Dinuth (gitar) dan Rifka Rachman (lead vocal, sequencer). Lagunya bernuansa funky dan penuh enerji.

Di setiap chorus, ada anthemic untuk persaudaraan keberagaman sebagai simbol lintas generasi dari masing-masing personel. “Nomor ini acap kami bawakan pada setiap konser abang Glenn Fredly di luar kota,” ucap Rifka Rachman mengenang.

Walau penuh duka – ketika di studio rekaman, semuanya berlinang air mata – toh mereka harus tetap berkarya. Jelas, lagu ‘Bakuucakar’ adalah wujud nyata Bakuucakar dalam meramaikan industri musik tanah air. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *