Connect with us

Sport

Jelang Asian Games, Kondisi Lalin Seputar GBK Harus Dibenahi

Published

on

HIRUK pikuk lalu-lintas di Jakarta ternyata mendapat sorotan Wakil Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Wei Jizhong. Dia menyatakan bahwa kondisi lalu-lintas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) masih menjadi perhatiannya jelang Asian Games 2018.

Dia menilai padatnya lalu lintas kawasan GBK harus segera dibenahi demi kelancaran Asian Games 2018. “Satu hal yang menjadi perhatian saya untuk Asian Games 2018 nanti adalah lalu lintas, khususnya di GBK. Apalagi di GBK banyak perkantoran,” ujar Mr Wei di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (13/12).

Diakuinya, jalanan di kawasan GBK itu sempit. Untuk itu, dia meminta Inasgoc (Panitia Pelaksana Asian Games 2018) harus segera mencari solusinya. Kendati demikian, Mr Wei mengaku senang dengan perkembangan keseluruhan terkait pembangunan infrastruktur dan venue yang dikerjakan Indonesia.

Namun demikian, dia pun memuji persapan Jakarta yang sudah bagus. “Kalau saya belum cek yang di Palembang,” ujar Mr Wei. “Saya katakan kepada mereka, jangan terburu-buru karena hal terpenting adalah kualitas yang bagus,” tutur dia.

Sementara itu, GBK menjadi salah satu kawasan yang akan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga di antaranya, bulu tangkis, atletik, akuatik, dan bola basket. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *