Marcus/Kevin Jadi Pemain Putra Terbaik BWF 2017

 Marcus/Kevin Jadi Pemain Putra Terbaik BWF 2017

TAHUN 2017 ini menjadi tahun yang menggembirakan bagi pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Ya, tahun ini mereka banyak meraih sukses dan akhirnya berhasil menyabet gelar sebagai pemain putra terbaik 2017 versi BWF (Badminton World Federation).

Penghargaan diserahkan dalam acara gala dinner turnamen BWF World Super Series Finals 2017.Pencapaian Kevin/Marcus di tahun ini memang patut diacungi jempol. Mereka tak hanya sukses menjadi pasangan ganda putra peringkat satu dunia karena keduanya sukses memboyong enam gelar juara super series di tahun ini.

Hebatnya lagi, semua pasangan ganda putra papan atas sudah pernah ditaklukkan Kevin/Marcus. Bahkan, Kevin/Marcus menggeser beberapa nominator pemain putra terbaik seperti Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (Tiongkok) dan Kidambi Srikanth (India).

“Awalnya tidak menyangka bisa memenangkan penghargaan ini, apalagi saingan-saingannya bagus-bagus semua. Biasanya pemain-pemain tunggal yang memenangkan penghargaan pemain terbaik,” ujar Marcus seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

“Tentunya kami senang bisa mendapat penghargaan ini, semoga capaian ini bisa memotivasi kami untuk bisa jadi juara lagi di turnamen ini (BWF World Super Series Finals 2017)” sambung Kevin. Marcus kemudian menambahkan bahwa mereka akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi dan berharap tahun depan memenangi gelar ini lagi.

Pemenang penghargaan BWF Player of The Year 2017 :

Pemain putra terbaik : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)

Pemain putri terbaik : Chen Qingchen (Tiongkok)

Pemain paling menjanjikan tahun ini : Chen Yufei (Tiongkok)

Pemain paling berkembang tahun ini : Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Pemain putra difabel terbaik : Kim Jungjun (Korea)

Pemain putri difabel terbaik : Amnouy Wetwithan (Thailand)

***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *