Connect with us

Sport

Ini Pesan Erick Thohir pada Tim U-17 Indonesia FIFA World Cup 2023

Published

on

Erick Thohir dan Tim U-17 Indonesia FIFA World Cup 2023/foto: pssi.org

JAYAKARTA NEWS— Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis dengan penetapan 21 pemain untuk FIFA World Cup U17 2023 yang mulai bergulir 10 November.

Menurut Erick, tim U-17 yang terdiri para pemain binaan klub Liga 1, PPLP, dan dua klub luar negeri, Sao Paulo (Brasil) dan TSG Hofeiheim (Jerman) ini merupakan hasil seleksi ketat dan pelatnas  yang dijalani PSSI agar mampu berprestasi di pentas talenta sepakbola dunia.

“Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini. Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dan para pemain yang baru bergabung, namun punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo. Harapannya, mereka tampil maksimal karena ini kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (1/11). Demikian dikutip dari laman pssi.org

Erick menambahkan mereka merupakan pemain terbaik di posisinya dan telah disesuaikan dengan calon-calon lawan di babak penyisihan.

“Pelatnas lima minggu di Jerman dan tujuh laga uji coba, saya yakin menambah nyali mereka bermain maksimal di kandang. Kuncinya ada tiga, disiplin bermain, jadi jika sudah ditetapkan formasinya, maka disiplin. Lalu komunikasi di lapangan yang bagus sehingga saling dukung. Ketiga, berusaha keras cetak gol setiap menyerang,” tegasnya.

Menurut Erick tidak ada lawan yang mudah bagi Indonesia di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Karena itu, Ji Da Bin dkk harus terus mematangkan kemampuan menyerang.

Indonesia akan mengawali laga pembuka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim, 10 November melawan Ekuador.

“Ketika menyerang itu dimanfaatkan sedemikian mungkin karena tim yang akan dilawan adalah tim tim kelas dunia. Jangan pernah menganggap remeh Panama, dan juga jangan pernah menganggap besar Ekuador dan Maroko.’’

Sementara itu, pelatih tim U-17 Bima Sakti yakin anak asuhnya dapat memberikan hasil terbaik di ajang bergengsi tersebut. 

“Bismillah kami memilih 21 pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan regulasi Piala Dunia U-17 yang maksimal 21 pemain,” kata Bima Sakti. 

“Kami optimistis dengan materi pemain ini, kami dapat meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023. Saat ini perkembangan pemain seperti fisik, mental serta permainan mereka sangat baik dan mengalami kemajuan pesat apalagi seusai pemusatan latihan di Jerman,” tambah Bima Sakti.

“Terimakasih dukungan yang diberikan PSSI, pemerintah dan semua pihak kepada kami. Kami berharap doa dan dukungan semua pihak agar kami dapat meraih prestasi di Piala Dunia U-17 2023, ” tukasnya. 

21 Pemain Tim U-17 Indonesia FIFA World Cup 2023

Kiper:
1. Ikram Algiffari – PPLP Sumbar
2. Andrika Fathir – Borneo FC
3. Rifky Tofani – PPOP DKI Jakarta

Belakang:
4. Rizdjar Nurviat – Borneo FC
5. Tonci Ramandei – PPLP Papua
6. Mohamad Andre – Bali United
7. Welberlieskott Jardim – Sao Paulo
8. Sultan Zaky – PSM Makassar
9. Habil Abdillah – PPLP Jateng
10. M Iqbal Gwijangge – Barito Putera

Tengah:
11. Achmad Zidan – PSS Sleman
12. Mokhamad Hanif – Cipta Cendekia
13. Figo Dennis – Persija Jakarta
14. Muhammad Kafiatur – Dewa United
15. Ji Da Bin – ASIOP
16. Amar Brkic – TSG 1899 Hoffenheim
17. M. Riski Afrisal – Madura United
18. M. Nabil Asyura – Persija Jakarta
19. Jehan Pahlevi – Persija Jakarta

Depan:
20. Arkhan Kaka – Persis Solo
21. M. Aulia Rahman – Persita Tangerang.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *