Connect with us

Traveling

Wisata Pantai Sendang Biru

Published

on

Pantai Sendang Biru, Kabupaten Malang – Jawa Timur.

PANTAI Sendang Biru terletak di Kabupaten Malang. Ini salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi. Jaraknya 30 kilometer arah  selatan Malang, Sendang biru berada di kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Pantai Sendang Biru menjadi  obyek wisata yang sangat indah. Bagi mereka yang ingin menyebrang ke pulau Sempu, pasti harus melewati pantai Sendang Biru terlebih dahulu. Dengan adanya pulau Sempu ini, membuat pantai Sendang Biru memiliki ombak yang tidak terlalu besar.

Pantai ini juga dikenal sebagai tempat pendarat dan pelelang ikan. Dinamakan pantai Sendang Biru karena di pantai ini terdapat sumber mata air yang biasa disebut sebagai sendang yang  berwarna biru.

Saat ini pantai Sendang Biru dikelola oleh perusahaan negara milik Forestay. Terdapat beberapa fasilitas untuk menunjang pariwisata di Sendang Biru seperti, penginapan, guess house, rumah jaga dan persewaan perahu.

Jika ingin menikmati panorama alam yang ada di pantai Sendang Biru ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Untuk kendaraan umum bisa diakses menggunakan Mikrolet jurusan Gadang – Turen – Sendang Biru. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *