Connect with us

Entertainment

Kapolri Tito Karnavian Main Film Tragedi Bom Thamrin ’22 Menit’

Published

on

Kapolri Tito Karnavian Main Film ’22 Menit’–foto kompasiana com

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian turut serta dalam pembuatan film ’22 Menit’. Bahkan, Tito juga turut berperan sebagai aktor dalam film yang mengisahkan tragedi bom Thamrin pada 2016 silam.

Dalam film tersebut, Tito bukan berperan sebagai Kapolda Metro Jaya, melainkan sebagai figuran, yakni seorang pengendara motor yang melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. “Iya sebenarnya ini untuk lucu-lucuan aja sih, karena beliau (Tito Karnavian) sangat mempedulikan film dan budaya,” ujar sutradara film ’22 Menit’, Eugene Panji ketika ditemui di Gala Premiere film ’22 Menit’, baru baru ini.

“Ini sebenernya film fiksi sih, hanya inspired by true event,” imbuhnya.

Tito Karnavian jadi pengendara motor di film ’22 Menit’–foto istimewa

Tito tengah beradegan mengendarai sebuah motor Honda type PCX dengan memboncengkan istrinya, Tri Suswati. Tito beradegan bak pengendara motor biasa. Ia mengenakan topi berwarna krem, kacamata hitam, mengenakan kaos putih, dan celana Jogger berwarna abu-abu. Sedangkan Tri Suswati mengenakan jaket hitam, celana hitam dan sebuah topi putih.

Menariknya, dalam adegan mengendarai motor, mereka tidak mengenakan helm. Akibatnya, Tito dan Tri Suswati ditilang oleh seorang petugas polisi di simpang Jalan Thamrin. Tentu itu hanyalah sebuah adegan dalam film tersebut.

Saat bom Thamrin terjadi Tito masih berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) dan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Sementara dalam film ’22 Menit’, peran Kapolda Metro Jaya diperankan oleh Mathias Mucus. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *