Connect with us

Entertainment

Yoshi Sudarso Belajar Bahasa Indonesia Lagi di Film ‘BUFFALO BOYS’,

Published

on

NAMA Yoshi Sudarso mendadak mencuat saat ia terlibat dalam produksi serial Power Rangers Dino Charge: Resurgence. Kini, performa Yoshi yang baru berusia 29 tahun bisa dilihat dalam layar lebar produksi Indonesia bertajuk BUFFALO BOYS besutan Mike Wiluan.

Demi mendalami perannya sebagai Suwo, selain latihan untuk adegan laga, Yoshi Sudarso juga mempelajari kembali bahasa Indonesia. Karena selama 20 tahun terakhir ia menetap di Amerika, membuatnya terbiasa bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris.

“Tantangan buat aku yang paling susah adalah bahasa Indonesia. Ada sebulan latihan dan aku gunakan untuk latihan bahasa sama Mas Yayu Unru,” kata Yoshi saat gala premiere BUFFALO BOYS di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu malam (18/7/).

Uniknya, latar belakang karakter Suwo tidak jauh beda dengan kehidupan Yoshi. “Suwo lahir di Indonesia, tapi besar di Amerika lalu balik lagi ke sini. Aku juga lahir di sini tapi besar di sana yang nggak pakai bahasa Indonesia terlalu sering. Jadi emang nggak jauh beda kayak aku,” ucapnya.

Usaha aktor ganteng berusia 29 tahun ini ketika belajar bahasa Indonesia kembali membuat Ario Bayu salut. Karena ternyata ia juga pernah mengalami hal serupa saat pulang ke Indonesia setelah lama tinggal di Selandia Baru. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *