Sentuhan Batik untuk Desain Interior nan Cantik dan Elegan

 Sentuhan Batik untuk Desain Interior nan Cantik dan Elegan
Yani Susilowati,  pemilik Forme yang turut hadir dan menjadi pembicara dalam acara ini. Foto: Nanang S.

SETELAH sukses dalam inovasi pengembangan produk, Forme mengadakan acara Talkshwo dan Exhibition berjudul “Your Home Your Stories” di galeri Forme Wijaya. Acara ini dibuat untuk memperkenalkan produk –produk Forme. Dalam kesempatan ini, Forme berkolaborasi dengan HDII, Cita Nirvana dan Havila untuk menyuguhkan inspirasi desin interior yang merupakan buatan asli Indonesia. Cita Nirvana merupakan brand dengan produk kain batik tulis dan tenun tradisional.

Ternyata batik tidak hanya diperuntukkan dalam hal dunia fashion, tetapi juga dapat diaplikasikan dalam interior yang bisa diterapkan pada media apa pun. Motif batik dapat didesain pada taplak meja, sofa atau aksesori lain di dalam ruangan. Motif, pola, dan warna batik inilah yang membuat ruangan interior Anda akan terlihat cantik dan mempesona.“kami berusaha menampilkan karakter kesederhanaan ciri khas orang Indonesia yang tetap anggun dan ceria melalui kain batik tulis dan tenun, kami juga ingin memperkenalkan bahwa batik bisa menjadi salah satu bagian dari desin interior dalam rumah” jelas Srilita Rajagukguk selaku pendiri Cita Nirvana.

Ruang makan – Produk Forme dengan design interior ruang matif batik. Foto: Nanang S

Sedangkan Havila sendiri merupakan salah satu perusahaan desain interior di Indonesia. “Kami memiliki komitmen kuat untuk menjaga kualitas yang tinggi dan selalu memenuhi kebutuhan klien. Kami berharap acara ini dapat menginspirasi desain interior Indonesia terutama dengan koleksi produk dari Forme dan Cita Nirvana yang bisa menghadirkan keharmonisan di dalam rumah, jelas Civita Halim selaku pendiri Havila. Acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desain interior Indonesia dengan menggunakan furniture berkualitas tinggi, jelas Lea Aviliani Aziz dari HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) yang turut hadir dan menjadi pembicara dalam acara ini.

Melalui acara “Your Home Your Stories” Forme meluncurkan inovasi produk terbarunya yaitu Log Cacktail Table dan Log Nesting Table. Bahan yang kami gunakan kali ini adalah alumunium, jadi kami berinovasi untuk membuat furniture dengan menggunakan bahan baku selain kayu. Kami juga mendapati bahwa bahan alumunium termasuk kerajinan lokal yang harus dikembangkan. Yang jelas, kami percaya bahwa kerajinan lokal ini bisa tetap eksis di taraf internasional, jelas Yani Susilowati selaku pemilik Forme.

Semua produk Forme dibuat dan diproduksi di Semarang Indonesia, seratus persen dari bahan lokal, seperti tembaga, alumunium, kuningan dan kayu, untuk bahan dari kayu memakai jenis kayu mungur dan sonokeling. Untuk sekmen pasar, Forme menyasar menengah ke atas dan sementara baru didapatkan di Jakarta dan Surabaya, permintaan justru banyak dari pasar luar negeri seperti Amerika, Australia dan Perancis. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *