Connect with us

Sport

Adu Lari di 2XU Compression Run Indonesia 2017

Published

on

2x22lo

yaSALAH satu lomba lari terbesar di Indonesia – 2XU Compression Run Indonesia 2017 siap digelar pada Minggu, 26 November 2017. Lokasi start dan finish lomba ini akan mengambil tempat start dan finish di Scientia Square Park di Summarecon Serpong.

Bertha Ghani dari runID selaku race director 2XU Compression Run Indonesia 2017 mengemukakan, Scientia Square Park dipilih karena penyelenggara ingin menyajikan area lomba yang baru bagi peserta 2XU Compression Run Indonesia. “Selain itu, Summarecon Serpong memiliki lintasan yang baik dengan kondisi dan kapasitas jalanan yang mampu menampung lebih dari 5.000 pelari.”

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, ada tiga kategori jarak yang dilombakan dalam 2XU Compression Run Indonesia 2017: Half-marathon atau 21,1K, 10K, dan 5K. Tiap kategori jarak memperlombakan dua kelompok, pria dan wanita.

Sejumlah pelari elit Indonesia akan meramaikan persaingan dalam lomba ini. Di antaranya adalah Agus Prayogo, Asma Bara, dan Helda Napitupulu di kategori half-marathon. Kemudian berpartisipasi pula Jauhari Johan, Atjong Purwanto, dan Novita Andriyani di kategori jarak 10K. Sementara Sugeng dan Vera akan meramaikan kompetisi di kategori jarak 5K.

Tahun ini, di penyelenggaraan tahun ketiga, jumlah peserta 2XU Compression Run Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 20 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Dari total jumlah peserta, 3.000 pelari akan bersaing di kategori half-marathon, 2.000 pelari berlomba di kategori 10K, dan 1.000 pelari meramaikan kategori 5K,” tambah Bertha.

Antusiasme peserta 2XU Compression Run Indonesia 2017 diantisipasi penyelenggara mempersiapkan berbagai kebutuhan pokok untuk memberikan pengalaman berlari yang menyenangkan, nyaman, dan aman bagi para pelari.

Di antaranya adalah penempatan water station tiap dua kilometer atau akan ada total 11 titik di sepanjang lintasan lari. Di tiap water station ini, 2XU Compression Run Indonesia 2017 yang menggandeng Pocari Sweat sebagai penanggung jawab hydration system, akan menyediakan minuman isotonik dan air mineral dalam jumlah melimpah.

Penyelenggara juga menyiagakan tenaga paramedis, ambulans, dan dokter untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Setidaknya akan ada 50 orang tenaga paramedis, termasuk dokterm dan enam unit ambulans yang disiapkan,” papar Bertha.

Christin Iskandar, 2XU Indonesia Representative, selaku penyelenggara lomba lari ini menegaskan, 2XU Compression Run Indonesia 2017 adalah lomba lari yang akan memberikan pengalaman tentang kesenangan, keamanan, dan kenyamanan yang berbeda dari lomba-lomba lari lainnya. Lomba lari ini, tambahnya, telah ditunggu-tunggu pelaksanaannya oleh para penggemar lari di Tanah Air. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *