Connect with us

Sport

Presiden: Bonus Atlet Asian Para Games Diusahakan Cair Secepatnya

Published

on

Presiden Joko Widodo dihadapan para atlet Asian Para Games, Gelora BUng Karno,Senayan,Jakarta, 27 September 2018–foto INAPGOC

Presiden Joko Widodo menyambangi sejumlah venue di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Kamis (27/9), guna melakukan pengecekan persiapan venue-venue yang akan digunakan dalam Asian Para Games pada 6-13 Oktober mendatang. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyaksikan para atlet tengah berlatih.

“Saya telah meninjau latihan-latihan atlet Para Games. Saya sudah melihat bulutangkis, menembak. Kali ini saya juga melihat latihan dan kerja keras atlet cabang sitting volley ball. Kita berharap Indonesia bisa masuk target saya yakni 8 besar. Tapi kalau kepeleset ya nggak apa-apa, masuk 4 besar.Kepelesetnya jangan ke bawah tapi ke atas,” ujar Jokowi.

“Latihan kerja keras, latihan kerja keras agar target betul-betul sesuai dengan yang sudah kita kalkulasi,” ujarnya. Terkait dengan venue, menurut Jokowi, pihaknya sudah melihat bahwa venue-venue sudah siap dan sudah mulai dipasang alat-alat dan prasarana yang dibutuhkan untuk masing-masing venue.

Bicara soal bonus, Presiden kembali menegaskan bahwa bonus yang didapat atlet Asian Para Games akan sama dengan atlet Asian Games. “Sudah saya sampaikan, bonus tidak ada perbedaan. Sama! Kesempatan masuk PNS juga BUMN, sama. Tidak ada perbedaan,” tegas Jokowi.

Apakah bonus akan langsung cair sebelum penutupan sebagaimana halnya bonus atlet Asian Games?

Menjawab ini, Jokowi mengatakan nanti akan dilihat oleh Menteri Keuangan. “Begitu uang ada, pasti langsung, sama. Kita ingin semuanya diberikan secepatnya,” ucap Presiden.***ebn

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *