Connect with us

Entertainment

Anggy Umbara buat Film ‘Vina, Sebelum 7 Hari’

Published

on

Anggy Umbara (foto Dee)

JAYAKARTA NEWS— Ingat kasus Vina dan kekasihnya, Eky yang menggegerkan Cirebon tahun 2016 ? “8 dari 11 pelakunya telah menjalani hukuman seumur hidup. Tapi 3 pelaku utamanya masih buron,” ujar Anggy Umbara yang menyutradarai film ‘Vina : Sebelum 7 Hari” dan akan beredar di bioskop tanggal 8 Mei 2024.

Vina adalah korban pembunuhan dan pemerkosaan berencana yang dilakukan oleh sekelompok pemuda geng motor di Cirebon.

Diproduksi Dee Company, film horor ini diangkat dari kisah nyata.

“Arwah Vina memberi petunjuk kepada polisi bahwa ini bukan kecelakaan lalu lintas di jembatan layang Cirebon. Tapi ini merupakan pemukulan dengan bambu dan batu atas pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina yang masih berusia 16 tahun sehingga tubuh dan wajahnya remuk,” urai Anggy Umbara.

Anggy menambahkan setelah menonton film ini masyarakat bisa mengirim doa dan melafazkan Alfatehah terhadap almarhumah Vina.

“Paling banter film yang saya buat ini bisa jadi sarana agar ingat kembali peristiwa kelam yang menimpa Vina,” imbuh Anggy.

Dheeraj Kalwani, produser mengaku bahwa keluarga korban telah memberikan izin atas pembuatan film ‘Vina…” sehingga nantinya bisa mengungkapkan secara jernih dan tuntas menyangkut kasus Vina.

“Kita akan menggelar gala pemier di Cirebon secepatnya agar penonton di luar Jakarta bisa menikmati film ini,” harap Dheeraj Kalwani.

Lydia Kandou, aktris senior yang berperan sebagai nenek Vina berharap film ‘Vina…’ bukan semata sebagai hiburan tapi juga memberi manfaat bagi masyarakat.

Film ini bertaburkan sederet pemeran yaitu Nayla Purnama, Gisellma Firmansyah, Lydia Kandou, Farhad Haydra, Yusuf Mahardika, Pritt Timothy dan lain-lain.

Bagaimana mengungkap kebenaran yang menimpa Vina dan kejernihan para penegak hukum yang menimpa seorang gadis sederhana dan pacarnya yang dibunuh dan diperkosa beramai-ramai secara berencana ?

Tontonlah film yang diangkat dari kisah nyata ini ! (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *