Connect with us

Entertainment

Jakarta Street Jazz Festival Diikuti 50 Musisi Jazz

Published

on

Atiek CB (foto jsjf)

JAYAKARTA NEWS — Mengadopsi konsep jazz di Amrik yang digelar di kawasan pinggiran kota besar, Jakarta Street Jazz Festival (JSJF) untuk pertama kalinya dihelat di kawasan Faletehan, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (5/5/2024).

Berlangsung selama 10 jam dan dibuka pukul 7 pagi oleh Wakil Walikota Jaksel, Edi Sumantri, khalayak dan peminat musik jazz memenuhi tiga stage.

Meski udara panas terik dan membuat badan berkeringat, toh khalayak tak beringsut menyaksikan aksi panggung 50an musisi jazz lokal yang selama ini namanya tetap terpateri di hati mereka.

Suasana JSJF 2024 (foto ipik)

Ada Fariz RM & Anthology, Gugun & Blues Shelter, dr Tompi, Dwiki Dharmawan & Sandy Shondoro, Atiek CB, Rieka Roslan, Emil S Praja, Devian Zikri, Ermy Kullit, Kemala Ayu, Yuyun George, Funk Section (band pertama almarhum Glenn Fredly), Kelapa Muda, Barry Likumahuwa, Andien, Candy Luntungan dan Oele Pattiselano dan masih seabreg jazzer yang unjuk diri.

Sayang Jopie Item enggak bisa hadir karena sakit.

Atiek CB yang tampil bersama Devian Zikri tampil memukau. Atiek asal Kediri yang berciri khas selalu mengenakan kacamata hitam ini sudah 23 tahun mukim di AS. “Nanging boso Jowoku isih hafal. Bahasa Inggrisku jarang saya pakai,” canda Atiek yang logat Jawanya tetap medok.

Khalayak meminta lagu ‘Maafkan’ hitsnya Atiek. “Lho, iki piye. Maafkan iku dudu jazz. Tapi ora popo. Sing penting tetap goyang,” seru Atiek mengajak khalayak bernyanyi dan bergoyang bersama.

Sebuah nomor populer yang pernah dilantunkan Atiek berjudul ‘Terserah Boy’ (Catatan Si Boy 3) diapresiasi pas oleh khalayak. Iramanya jazzy dengan ramuan bumbu nada dan tiupan saxophone bernuansa unik.

Dwiki Dharmawan (foto jsjf)

Dwiki Dharmawan, keyboardis Krakatau kali ini unjuk penampilan bareng Sandy Shondoro Project.

Beberapa nomor populer seperti ‘Ondel Ondel’ dan ‘Ali Topan Anak Jalanan’ serta lagu ‘Gemilang’ milik Krakatau digebrak lewat vokal nyaring Sandy Shondoro.
Ditingkahi Dwiki Dharmawan yang piawai menekan tuts keyboard secara apik dan halus. Dan dilengkapi pukulan drum Filipus, petikan bas Victor dan liukan trumpet Ari Purba. Sebuah jam session yang solid dan matang.

Dwiki Dharmawan dan Sandy Shondoro menutup perhelatan JSJF yang diselenggarakan Liberty Production dan sponsor oleh Pertamina dan Walikota Jaksel ini.

See you again on 2025 ! (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *