Connect with us

Kabar

Ikuti Arahan Prabowo, 75 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Batalkan Aksi Damai

Published

on

Prabowo Subianto.

JAYAKARTA NEWS – Tak kurang dari 75 ribu massa pendukung dan pemilih Prabowo – Gibran batal melakukan aksi. Sedianya, aksi damai berlangsung hari ini (19/4) di Mahkamah Konstitusi. Pembatalan tersebut atas arahan Prabowo.

Dalam arahan melalui video, Prabowo meminta para pendukung tidak melanjutkan aksi damai hari ini (Jumat 19 April 2024). “Kita hormati proses hukum dan konstitusi yang sedang berjalan di MK,” ujar Prabowo.

Pemenang Pilpres 2024 itu juga mengimbau masyarakat memberikan kepercayaan penuh kepada MK. Biarkan MK mengadili dan memutuskan sengketa Pilpres 2024 oleh Paslon 01 dan 03. “Kami yakin Mahkamah Konstitusi akan membuat Keputusan berdasarkan fakta di masyarakat. Termasuk memperhatikan penetapan KPU atas 96,2 juta pemilih Prabowo – Gibran,” ujarnya.

Arahan Prabowo juga meminta massa pendukung tidak melakukan tekanan politik dalam bentuk gerakan massa. Sebab hal itu dapat mempengaruhi proses hukum di Mahkamah Konstitusi. Prabowo meminta massa menyelenggarakan acara politik tersebut di markas atau sekretariat masing masing relawan.

Alasan pembatalan lain, Prabowo mengkhawatirkan terjadinya gesekan dan benturan sosial. Di samping menghindari kekacauan yang tidak terkendali di lapangan akibat aksi ratusan ribu massa pendukung dan pemilih Prabowo – Gibran. Terutama potensi bentrokan dengan massa pendukung Paslon lain.

Prestasi Demokrasi

Sementara, Prabowo menilai kepercayaan publik terhadap proses Pemilu sudah sangat tinggi. Hal itu terbukti dengan berlangsungnya Pilpres yang sangat aman dan damai sepanjang era reformasi. “Karena itu, kami tidak menghendaki prestasi demokrasi yang kita capai saat ini ternoda. Apalagi tercederai aksi massa yang dapat memicu kekacauan,” tambah Prabowo.

Atas arahan tersebut, Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, beserta seluruh jajaran Tim Golf TKN serta inisiator aksi massa, serta inisiator aksi massa meminta maaf atas pembatalan tersebut. Mereka berharap seluruh pendukung Prabowo – Gibran mentaati arahan Prabowo.

Tim TKN Golf bekerja keras mensosialisasikan pembatalan aksi damai itu hingga menyentuh seluruh jaringan. Untuk diketahui, hingga tadi malam, sudah sekitar 75 ribu massa pendukung dan pemilih Prabowo – Gibran menyatakan siap turun ke jalan. Mereka berasal dari 350 lebih komunitas relawan dari seluruh Tanah Air.

Di antara komunitas itu, sudah menyewa bus. Ada pula yang sudah membeli tiket kereta dan pesawat dari luar kota. Mereka begitu antusias berniat hadir di aksi massa damai tersebut. Demikian siaran pers Haris Rusly Moti (Komandan Relawan TKN Prabowo Gibran). Ia mewakili TKN dan unsur-unsur komunitas relawan pendukung Prabowo – Gibran lainnya. (*)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *