Connect with us

Sport

Kejurnas Karate Piala Kapolri Siap Digelar

Published

on

Ketua Karate Bhayangkara Presisi, Prof . Hermawan Sulistyo (tengah, bertopi)/foto: dok panitia

JAYAKARTA NEWS— Kejuaraan Nasional Karate Piala Kapolri siap digelar pada 26-28 Juli 2024 di GOR Laga Tangkas, Pakansari Kabupaten Bogor Jawa Barat. Kejuaraan ini adalah seleksi awal Tim Polisi Indonesia menuju Pekan Olahraga Polisi Dunia atau World Police and Fire Games 2025 yang akan diselenggarakan di Birmingham, Alabama, Amerika Serikat.

Kejuaraan yang dibesut oleh Karate Bhayangkara Presisi, lembaga resmi Polri yang mewadahi Cabang Olahraga Karate akan mempertandingkan 3 kategori yakni Kategori Polisi, Kategori Open dan Kategori Festival.

Foto: dok panitia

Uniknya dikategori Polisi, selain peserta diklasifikasikan dalam kategori berat badan, peserta juga akan diklasifikasikan dalam usia yakni usia dibawah 30 tahun, Usia 30 – 40 tahun dan usia di atas 40 tahun. Hal ini sesuai kategori yang akan dipertandingkan di World Police and Fire Games 2025 di Amerika Serikat.

Ketua Karate Bhayangkara Presisi, Prof . Hermawan Sulistyo yang juga Penasihat Ahli Kapolri mengatakan event ini adalah seleksi awal menuju Pekan Olahraga Polisi Dunia di Amerika Serikat tahun depan.

Foto: dok panitia

“Saya mau di kejuaraan ini terpilih Karateka Polisi terbaik di Indonesia, saya targetkan Polisi Indonesia mengungguli lawannya di ajang Pekan Olahraga Polisi Dunia” ujar Prof Hermawan Sulistyo yang sudah berlatih Karate sejak tahun 1972.

“Saya bersama Ketua Majelis Lembaga Perguruan (MLP) PB Forki yang juga Ketua Dewan Guru PB INKANAS, Shihab Ellong Tjandra akan terjun langsung mengamati dari dekat proses seleksi Karateka Polisi Indonesian ini”, sambung Penyandang Dan 4 Karate ini.***/din

Continue Reading
Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Raihan apriansyah

    May 1, 2024 at 2:30 pm

    Karate khusyin ryu KKI

  2. Raihan apriansyah

    May 1, 2024 at 2:31 pm

    Komite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *