Connect with us

Entertainment

‘Menjelang Ajal’: Akibat Bersekutu dengan Jin dan Pakai Penglaris

Published

on

Shareefa Danish di film 'Menjelang Ajal' (foto Rapi)

JAYAKARTA NEWS— Apa akibatnya jika seseorang bersekutu dengan jin? Sekar (Shareefa Danish) yang berjuang bersama tiga anaknya membuka restoran. Demi tekanan hidup di tengah persaingan dagang dan keputusasaan, Sekar bersekutu dengan jin.

Ini dilakukannya karena restorannya sepi tetamu yang datang. Pas ada pengunjung membeli nasi dan lauk harus dikembalikan karena basi.

Hilang akal dan putus asa, Sekar pakai penglaris. Ia melakukan perjanjian dengan roh jahat.
Akibatnya, satu keluarga menanggung beban harus menghadapi teror.

Sekar mengalami sekarat akibat dosa-dosanya di masa lalu. Dia mendapatkan siksa menjelang ajal. Kiai dan ustad didatangkan guna menghilangkan roh jahat yang memasuki tubuh Sekar, tapi tak mempan.

Sutradara Hadrah Daeng Ratu menegaskan aksi pesugihan dan penglaris ini kerap dilakukan di daerah. “Bahkan di kota besar pun, persaingan dagang antar pengusaha kian ramai. Dulu pernah didapati di sebuah resto besar di Jakarta menggunakan mayat orok di dapurnya sebagai penglaris,” cerita Hadrah Daeng Ratu yang sukses membuat beberapa film horor seperti ‘Sijjin’, ‘Makmun’ dan ‘Pemandi Jenazah’.

Penulis skenario Deni Saputra memaparkan biar di zaman modern pun banyak orang menggunakan penglaris seperti tuyul dan babi ngepet.

Shareefa Danish yang dijuluki Ratu Horor mengaku saat syuting dirinya kerap diganggu roh jahat yang gentayangan di dunia fana. “Semula saya bergidik dan dihinggapi rasa ketakutan luar biasa. Tapi setelah saya tekun membaca Ayat Kursi dan berdoa, saya jadi tenang dan roh jahat menghindar. Ini saya lakukan setelah saya berdiskusi dengan seorang kiai yang pandai,” tutur Shareefa Danish yang pernah terkenal dengan adegan memasak daging manusia di film ‘Rumah Dara’.

Produser Sunil Samtani dari Rapi Films menjelaskan film ‘Menjelang Ajal’ yang diproduksinya berdasarkan kisah nyata. “Saya enggak mau dibilang menjual pesugihan lewat film ini. Toh ‘Menjelang Ajal’ lolos sensor LSF tanpa secuil adegan yang digunting,” urai Sunil Samtani.

Rapi Films pernah sukses membikin film ‘Sundel Bolong’ yang kala itu diproduseri Gope Samtani.

Produksi Rapi Films bekerjasama dengan Sky Media, Legacy Pictures dan Rhaya Flick mendaftarkan film ini dan siap tayang di bioskop 30 Maret 2024.

Selain Shareefa Danish, ‘Menjelang Ajal’ juga disesaki sederet pemeran seperti Daffa Wardhana, Catlin Halderman, Ruth Marini, Shakerl Fauzi dan MN Qomaruddin. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *