Zeta, Film Zombie Siap Hantui Bioskop

 Zeta, Film Zombie Siap Hantui Bioskop

SERIAL horor The Walking Dead menjadi inspirasi bagi sineas muda berbakat, Amanda Iswan dalam menggarap film berjudul Zeta (When The Dead Awaken).

Menurut wanita yang akrab disapa Mandy ini, film Zeta yang ia buat adalah satu-satunya film Pure Thriller Zombie pertama di Indonesia.

“Ini film serius di Indonesia, di mana riset enggak asal-asal. Kebanyakan film horor Indonesia hanya ngomongin hantu, tapi di film Zeta ini yang aku angkat adalah zombie yang salah satu inspirasinya dari serial The Walking Dead,” ucap Amanda Iswan saat jumpa pers film Zeta di Madagaskar, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Sebagai sineas muda, Amanda Iswan telah mendalami dunia perfilman di luar negeri. Pengetahuan yang ia dapatkan kemudian diterapkannya di film yang digarapnya yakni Zeta.

Dikatakannya, untuk film Zeta, ia juga harus melakukan riset mendalam perihal penyakit yang diangkat ke dalam film tersebut.

“Sebenarnya semua berbasis pengetahuan. Saya mendapat challange dalam menggarap ini, saya biasa di luar dan kemudian harus beradaptasi dengan sistem perfilman di Indonesia. Saya laraskan antara drama aksi sampai melakukan riset ihwal muasal penyakit yang diceritakan di film ini,” papar wanita lulusan Quinnipiac University, School of Communications Hamden, Amerika Seirkat ini.

Film Zeta (When The Dead Awaken) menceritakan tentang hubungan anak dengan seorang ibu yang memiliki penyakit Alzheimer. Keduanya harus bertahan hidup di apartemen dan mencari cara memanggil tim penolong datang menyelamatkan mereka.

Film ini dibintangi Jeff Smith sebagai Deon, Cut Mini yang berperan sebagai ibu Isma yang menderita Alzheimer, Reza yang diperankan Dimas Aditya, serta Edo Borne yang berperan sebagai Reyhan dan Willem Bevers sebagai Dr. Richard Ross, Natasha Grot sebagai Maya, Revaldo Vivaldi sebagai Ario. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *