Connect with us

Kabar

Warga di Bali Jangan Resah Atas Pesan Berantai “Kelompok Gaza”

Published

on

Foto Kabid Humas Polda Bali.

JAYAKARTANEWS – Warga di Bali diimbau agar tidak resah atas beredarnya pesan berantai terkait munculnya “Kelompok Gaza” akhir-akhir ini. Pesan berantai itu berisikan agar warga berhati-hati terhadap kemungkinan “Kelompok Gaza” melakukan aksi kekerasan atau kriminal. Polda Bali memastikan bahwa kondisi kamtibmas di Bali aman dan masyarakat Tidak terprovokasi.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan membenarkan adanya pesan ebrantai itu. Ia menegaskannya dalam keterangan pers,  Kamis (30/5/2024) di Denpasar. Kendati demikian, lanjut Jansen, Polda Bali memastikan situasi kamtibmas di Bali sampai saat ini masih aman dan kondusif.

“Terkait pesan berantai tersebut Polda Bali masih melakukan penyelidikan. Aparat terus mencari orang yang tidak bertanggung jawab yang membuat pesan berantai tersebut. Bahasanya mengandung unsur ancaman. Di samping menakut-nakuti akan keberadaan kelompok Gaza yang berkeliaran, meresahkan dan membahayakan masyarakat di Bali,” tegas mantan Kapolresta Denpasar ini.

Sudah Tertangkap

Kepolisian memastikan situasi keamanan di Bali sampai saat ini masih aman dan kondusif. Kelompok Gaza yang diperkirakan beranggotakan 80 pelajar SMP tersebut sudah diamankan aparat Polresta Denpasar. Mereka dibekuk Jumat 24 Mei sekitar pukul 00.30 Wita di lapangan Lumintang Denpasar. “Saat itu mereka sedang berkumpul dan akan tawuran setelah sebelumnya saling tantang melalui media sosial dengan kelompok lain,” lanjut Jansen.

Mereka juga sudah menuliskan janji segera membubarkan kelompok Gaza. Janji lain, tidak akan mengulangi perbuatan melanggar hukum. “Pernyataan tertulis dan video testimoni dibuat dan disaksikan para orang tua, kepala sekolah, dan perwakilan Disdikpora Denpasar,” katanya.

“Kami tegaskan siapa pun yang sengaja menyebarkan isu-isu menyesatkan, memprovokasi dan meresahkan masyarakat, jika terbukti akan ditindak tegas. Kami imbau masyarakat tetap tenang, tidak terprovokasi dan lakukan aktifitas sebagaimana mestinya karena Polda Bali jamin keamanan Bali,” tambahnya.

Dia menyebutkan, Polda Bali beserta jajaran akan terus meningkatkan Patroli terutama malam hari. Terkait hal ini sangat diperlukan dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, antara lain dengan tidak ikut-ikutan terprovokasi dan memprovokasi.

“Mari kita jaga dan pastikan bersama Bali tetap Aman, Ajeg dan Shanti,” papar Jansen. (cmg)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *