Connect with us

Sport

Buka Olympic Day di GBK, LaNyalla Bakar Semangat Atlet yang Bakal Tampil di Olimpiade 2024 Paris

Published

on

Olympic Day Road to Paris 2024, Sabtu (22/6/2024)/Foto: Tim Media LaNyalla

JAYAKARTA NEWS— Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menghadiri acara Olympic Day Road to Paris 2024 di Lapangan Hoki, GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2024). Kegiatan yang digelar oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) itu merupakan puncak acara setelah berbagai acara sebelumnya dalam upaya mensosialisasikan Olimpiade 2024 Paris.

Dalam kesempatan itu, LaNyalla yang juga Ketua Umum PB Muaythai Indonesia membakar semangat para atlet yang akan bertanding ke Olimpiade Paris. Dia berharap para atlet mempunyai kepercayaan diri yang tinggi sehingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dan menghasilkan prestasi tertinggi.

“Saya ucapkan selamat kepada semua atlet yang terpilih. Di dalam olahraga, pasti ada kalah dan menang. Jalani saja sebagai proses. Yang terpenting adalah kita semua harus berusaha melakukan yang terbaik. Karena dengan melakukan yang terbaik, pasti akan menghasilkan yang terbaik,” ujar LaNyalla saat membuka acara.

Menurut LaNyalla, semua masyarakat dari berbagai lapisan pasti berdiri di belakang para atlet, mendukung perjuangan para atlet dari persiapan hingga bertanding.

“Kita semua, seluruh masyarakat Indonesia selalu mendukung penuh kiprah para atlet. Semoga berhasil dan bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia, Fabien Penone, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI Marciano Norman, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie, petinju Indonesia Daud Jordan, mantan pebulutangkis Greysia Polii, dan beberapa atlet yang akan tampil di Olimpiade Paris.

Sementara itu Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, menyampaikan bahwa persiapan kontingen Indonesia dalam mengikuti Olimpiade Paris 2024 sudah matang. Dia juga berterima kasih atas dukungan luar biasa dari berbagai pihak selama ini.

“KOI optimis Indonesia dapat meraih hasil maksimal di Olimpiade Paris 2024. Kami yakin atlet-atlet kita akan memberikan yang terbaik dan membawa pulang medali untuk Indonesia,” tukasnya.

Pada Olimpiade Paris yang akan berlangsung pada 26 Juli sampai 11 Agustus 2024, ada 21 atlet Indonesia yang sudah berhasil lolos kualifikasi Olimpiade ke-33 itu. Ajang olahraga bergengsi ini akan mempertandingkan 329 nomor di 32 cabang olahraga. Indonesia berpeluang besar meraih medali pada cabang bulutangkis.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *