Connect with us

Kabar

Pilbup Jember 2024: Gus Fawait Menguat Dapat Rekom dari PKS

Published

on

Gus Fawait menerima rekom dari PKS (foto: istimewa)

JEMBER, JAYAKARTA NEWS — Dukungan positif terhadap pencalonan Mochammad Fawait atau yang lebih dikenal dengan panggilan Gus Fawait sebagai Calon Bupati Jember semakin menguat.

Setelah mendapat rekom dari PKB Jatim, Rabu malam(26/6/2024) menyusul PKS. Partai pimpinan Achmad Syaikhu yang  berhasil meraih suara 8,21 persen secara nasional pada Pemilu 2024 lalu,  menyerahkan Surat Keputusan atau rekomendasi  kepada  Gus Fawait.

“Alhamdulillah malam ini kami mendapatkan kembali surat keputusan. Surat keputusan  untuk maju sebagai calon Bupati Jember.  Saya mengutip apa yang disampaikan oleh PKS. Surat keputusan sudah tidak bisa berubah lagi. Nanti tinggal didaftarkan ke KPU. “ kata Gus Fawait yang tidak bisa menyembunyikan rasa syukunya.

Penyerahan  surat keputusan untuk maju sebagai calon Bupati Jember dari Partai PKS  diserahkan oleh Ketua Dewan Pembinaan Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Didampingi oleh Wakil Ketua Daerah Pembinaan Wilayah yang juga anggota DPR RI Pak Amin Aka.

Juga didampingi oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur Ustadz Irwan. Selain itu juga didampingi oleh Ketua DPW PKS Jember. dan juga didampingi oleh anggota DPRD Provinsi terrpilih, Dapil Jember Lumajang.

“Saya bahagia karena PKS adalah partai yang sangat konsisten selama ini melakukan kaderisasi, melakukan pengkaderan untuk para politik, politisi yang akan menjadi anggota DPR baik di level daerah maupun level pusat yang mengkader para calon-calon pemimpin baik di level nasional, provinsi maupun kabupaten. “ ujar pria yang juga menjabat ketua fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Gus Fawait juga menambahkan bahwa  PKS adalah partai kaderisasi dan  sangat menghargai proses politik yang selama ini ditempuh Gus Fawait.

Menurut dia, ptosesnya tidak ujuk-ujuk langsung nyalon bupati tapi melakukan kaderisasi dan menjadi kader partai.

Selain itu Gus Fawait sudah berpengalaman karena menjadi anggota DPR Provinsi di Jawa Timur selama  tiga periode melalui tiga kali pemilihan.

“Mudah-mudahan dukungan dari PKS ini membuat kami semakin lancar di dalam upaya mengabdi untuk Kabupaten Jember. Atas nama seorang santri, saya juga bahagia karena PKS ini juga tidak jauh dari kalangan santri. Setelah PKB ada PKS, tentu saya sangat bahagia. Dan bersamaan dengan ridha Allah,” tutupnya.***poedji

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *