Connect with us

Entertainment

Tony Wenas Siapkan Konser ‘The Piano Man’

Published

on

Teks foto : Tony Wenas dan poster konser tunggalnya (foto Dudut SP)

JAYAKARTA NEWS— Musikus Clayton Allen Wenas alias Tony Wenas (62 tahun) saat ini sedang berlatih intensif untuk konser tunggal bertajuk ‘Tony Wenas The Piano Man’ di Ballroom Jakarta Theatre, Jakarta, 7 Juni 2024.

Konser ini adalah pencapaian puncak dari perjalanan karir musikal Tony Wenas selama lebih dari 40 tahun. DPP Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) selaku penyelenggara memastikan semua berjalan lancar.

“Saya mau tampil dalam konser ini sebagai hormat saya pada perjuangan PAPPRI di seluruh Indonesia agar kita selain jago kandang juga kelak akan jago tandang,” kata Tony Wenas.

Di tengah kesibukannya sebagai Presdir PT Freeport Indonesia, Tony yang lulus sebagai Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia masih tetap mengasah musikalitasnya sebagai gitaris di band Solid 80.

Dia juga lihai memetik gitar dan menggebuk drum.

Dalam konser tunggal ini, dia akan kolaborasi dengan Dwiki Dharmawan, Krisna Prameswara, Once Mekel, Ruth Sahanaya, Eka Deli, Lilo KLA, Kadri Mohamad, Rio Sidik, Rega Dauna, Tantowi Yahya dan MC Kamidia Radisti. Dan Solid 80 sebagai band yang mengawali karir Tony Wenas akan unjuk diri.

Dalam industri musik Indonesia, kiprah dan sepak terjang Tony Wenas dimulai tahun 1980. Di FH UI, bersama rekan-rekannya se kampus, dia membangun grup musik bernama Solid 80.
Kala itu, Solid 80 acap menggebrak lagu-lagu The Beatles, Earth Wind and Fire dan jadi band epigon Queen.

“Saya masih ingat saat pertama kali menyanyikan lagu ‘Bohemian Rhapsody’ masterpiece Queen di Studio 5 RRI secara live on air,” paparnya.

Tony yang multi talenta ini juga bergabung dengan Fariz RM dalam Symphony.
Tahun 1981, dia menjadi keyboardist Makara (Mahasiswa Karatan) dan Hookerman dan Prasakti.

Tony juga bersama Deddy Dhukun dan Mus Mujiono unjuk diri di band Gentlemen
Tampil di Prambanan Jazz Festival, 2023.

Dengan sponsor utama Pertamina dan BNI, Konser tunggal Tony Wenas The Piano Man akan berdurasi sekitar dua jam dengan 20an lagu. “Kami juga merencanakan merancang akan menghelat konser serupa di beberapa kota besar lainnya di Indonesia,” pungkas Ketua Humas PAPPRI, Buddy Ace. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *