Connect with us

Sport

Pj Wali Kota Malang Buka Turnamen Sepak Bola ‘Kapolresta Malang Kota Cup 2024’

Published

on

Pembukaan 'Kapolresta Malang Kota Cup 2024', Minggu (16/6/2024)/foto: istimewa

MALANG, JAYAKARTA NEWS— Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 78, Kapolresta Malang Kota menggelar kegiatan Sepak Bola Amputasi Kapolresta Malang Kota Cup 2024 di Lapangan mini soccer stadion Gajayana Jl. Tenes Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang, Minggu (16/6/2024).

Kegiatan dibuka oleh Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM dengan tendangan bola pertama. Dalam sambutannya Pj Wali Kota menyampaikan apresiasi pemerintah Kota Malang atas apa yang dilakukan Kapolresta Malang Kota dalam rangka menyelenggarakan event ini. Apalagi acara ini merupakan pertama kali diadakan di Indonesia dalam rangka hari Bhayangkara. Meskipun mempunyai keterbatasan tetap semangat dalam olah raga sepak bola amputasi.

Pembukaan ‘Kapolresta Malang Kota Cup 2024’, Minggu (16/6/2024)/foto: istimewa

“Saya ucapkan selamat bertanding. Tunjukan kemampuan terbaik kalian dengan menjunjung tinggi sportivitas. Kalian adalah pahlawan olahraga yang sesungguhnya yang memberikan inspirasi bagi kita semua,” ucap Wahyu Hidayat.

Su’eb, salah satu Ketua Panitia sekaligus pemain Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Malang (PERSAMA) menyampaikan rasa Terima kasihnya terhadap semua yg sudah terlibat dalam acara ini “karena event olahraga tingkat regional ini menjadi kompetisi yang sangat penting bagi para penyandang Disabilitas seperti kami.”

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K. , M.Si., yang juga disebut sebagai Bapak Disabilitas menyampaikan apresiasinya, semoga dengan adanya kegiatan olahraga sepakbola amputasi di Kota Malang dapat semakin berkembang.

Harapannya kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap penyandang disabilitas. “Mari kita bersama-sama dukung para penyandang disabilitas agar mereka dapat berkarya dan berprestasi.” (Nova)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *