Connect with us

Kabar

Meriah Acara 800 Wisudawan SMK Taruna Terpadu Borches Bogor

Published

on

Acara wisuda lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Terpadu I Borches Bogor berlangsung meriah dan menggelar banyak atraksi seni yang berlangsung dari pagi hingga jelang sore hari , Senin (1/7/2024)

BOGOR, JAYAKARTA NEWS— Acara wisuda lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Terpadu I Borches Bogor berlangsung meriah dan menggelar banyak atraksi seni yang berlangsung dari pagi hingga jelang sore hari Senin (1/7/2024) di Gedung Convention Centre Boash yang megah di Kawasan Bantar Kambing, Kecamatan Semplak, Kabupaten Bogor.

Tidak kurang dari 800 peserta didik  SMK lulusan Tahun ajaran 2024 dilepas kelulusannya oleh Kepala Sekolah SMK Taruna Terpadu I H. Rahmad TZ MPd yang didampingi Ketua Yayasan Borches Bogor Hj. Mustika  Rimadani, SE, MM.

Wisudawan Nabil Cahya Muharam nampak bahagia diapit kedua orangtuanya

Acara yang diawali dengan memperkenalkan diorama gedung baru milik Yayasan Borches Bogor yang besar dan megah dengan kapasitas 2500 orang,  dengan permainan lampu warna warni serta sound system gedung yang cukup mumpuni.

Acara dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah. Rahmat menyampaikan selamat atas berakhirnya tahapan belajar kepada 800 siswa dari 1600 siswa SMK lulusan Tahun 2024.

Dalam sambutannya, dia juga menekankan bagi wisudawan SMK Taruna terpadu I agar  tidak pernah berhenti untuk belajar mengasah dan menambah ilmu. Tidak saja bagi lulusan yang terus melanjutkan ke Perguruan Tinggi, tapi belajar menambah ilmu juga berlaku bagi mereka yang memilih berkarya dan bekerja.

“Karena mengasah  ilmu itu belajarnya sepanjang kita hidup,” tegas Rahmat dengan gaya  tampilan orasinya bak orangtua sedang menasehati anak-anaknya. 

Seorang nenek asal Loji Sawangan, Depok tampak memasuki gedung prosesi wisuda dengan semangat untuk hadir si acara wisuda cucu kesayangannya Tasya walau dengan kursi roda

Kepada wisudawan yang memilih untuk bekerja lebih awal, Kepala SMK yang pernah meraih penghargaan prestasi terbaik nasional itu meyakinkan kepada orangtua untuk tetap memberi dukungan terbaik bagi anak-anak mereka. Tetap semangat untuk terus bermimpi menjadi orang sukses.

“Bekerja bukan menjadi batu sandungan, tetapi menjadi batu lompatan untuk tetap memecut semangat meraih prestasi gemilang,” ucap Rahmat memberi motivasi.

Dalam sambutan terpisah, Ketua Yayasan Boash Hj. Mustika Rimadani juga memotivasi para lulusan yang diwisuda. Dia menekankan agar peserta didiknya yang sudah lulus SMK untuk tidak berhenti belajar dan menuntut ilmu. Karena dengan ilmu yang tinggi membuat orang menjadi terhormat dan mulia.

“Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya dan menjaga adab dengan sebaik-baiknya agar bisa menjadi orang sukses,” pesan Ketua Yayasan dengan semangat.

Ketua Yayasan memberi apresiasi kepada lulusannya yang mampu hafal ayat-ayat dalam  Alquran.  Wisudawan  Hafid mendapat hadiah satu juta rupiah langsung dari Ibu Mustika karena berhasil menjawab pertanyaan hafalan salah satu surat dalam Alquran.

Demikian juga dengan Adith, lulusan SMK jurusan Multimedia asal daerah Cilebut. Dia mendapat apresiasi satu juta rupiah karena melanjutkan kuliahnya secara linier pada Politehnik Digital Boash Indonesia (PDBI) yang juga dibawah naungan Yayasan Pendidikan Borches Bogor. (gus/nat)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *