Meizu M5 Note Sasar Kelas Menengah

 Meizu M5 Note Sasar Kelas Menengah

MEIZU akhirnya dapat berkiprah di pasar smartphone 4G Indonesia, setelah memenuhi syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 30% dalam produknya. Selain Meizu, produsen smartphone Cina yang mendapat ijin masuk ke pasar 4G di tanah air adalah Xiaomi menyusul kompetitor dari negeri tirai bambu lainnya, seperti Huawei, OPPO, dan Vivo.

Pabrikan-pabrikan Cina itu mencatat penjualan tinggi di Indonesia, menekan pangsa pasar merek dari pabrikan lain yang sebelumnya juga berjaya di Indonesia, seperti Samsung, LG, Sonny-Ericson, Blackbarry, Nokia dan lainnya.

Pada awal April pasar Indonesia disuguhi  beberapa smartphone 4G dengan harga terjangkau dari Xiaomi, giliran  telepon pintar  4G  produk Meizu, yang juga dibandrol dengan harga sangat bersahabat,   pun mengguyur pasar tanah air.  Meizu setidaknya akan merilis  dua seri produknya untuk tidak lama lagi dilepas   ke pasar, yaitu seri Meizu M5 dan Meizu M5 Note.

Harga Meizu M5  konon akan dibandrol di bawah  Rp 2 juta. Isunya mau dilepas di harga  Rp 1,8 juta. Untuk seri yang lebih canggih,  Meizu M5 Note, yang menyesar segmen kelas menengah,  akan dibandrol  Rp2,8 jutaan.

Untuk disebut sebagai  yang kekinian,  Meizu M5 Note memang masuk kriteria. Setidaknya dari faktor  keorisinilannya.  Meizu Me Note memiliki  tombol Home secara fisik. Tombol ini  punya multifungsi, selain  sebagai knop  Home, dia juga berguna untuk tombol back cukup  dengan  menyentuhnya. Inilah fasilitas mBack Meizu M5 Note.

Produsen Cina lainnya, juga mengikuti pemasangan  tombol Home multifungsi seperti itu.  OPPO memasangnya pada produk  F3 Plus, sedangkan  Huawei pada P10 dan P10 Plus. Tombol jenis ini  juga diintegrasikan dengan  sensor sidik jari (mTouch), yang menjadi standar smartphone sekarang ini.  Sensor milik Meizu M5 Note bahkan mampu membaca sidik jari Cuma dalam  waktu 0,2 detik.

Meizu M5 Note diklaim berkemampuan mengisi  baterai cepat (fast charging). Meizu mengistilahkan mCharge. Produk ini memiliki baterai  berkapasitas 4.000 mAh,  cukup memadai  untuk kebutuhan smartphone. Selain barerainya tahan lama, Meizu mengklaim  untuk mengecasnya  40 persen lebih cepat dari generasi pendahulunya.  Kepala charger yang menjadi satu paket dalam produk Meizu M5 Note ini, berdaya hingga 18 Watt. Dalam waktu 30 menit Anda mengecas, baterai M5 Note akan  terisi 65%. Sedangkan pengisian penuh butuh  sekitar 90 menit.

Untuk penggemar  smartphone produk  Meizu sudah paham, kalau produk semua produk merek ini  sudah dibekali user interface  Flyme OS berbasis Android. Untuk  Meizu M5 Note, pabrikan memilih Flyme versi 5.  Yang menarik,  Meizu mengungkapkan,  M5 Note  bakal bisa di-upgrade OS-nya. Pemilik  Meizu M5 Note kelak bisa naik kelas menggunakan  Flyme 6 yang akan dipakai  smartphone flagship Meizu.

Setelah mengantongi izin untuk menjual secara resmi  smartphone 4G,  Meizu akan  menyiapkan service center di kota-kota besar di tanah air.  Menurut laman resmi  Meizu Indonesia, service center itu akan dibuka di  11 kota, yakni: Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Kediri, Makassar, Manado, Balikpapan, Pekanbaru, dan Jambi.

Meizu M5 Note menggotong  prosesor MediaTek Helio P10, dengan kinerja yang bagus.  Prosesor ini juga  lebih efisien dibandingkan dengan  Helio X10. Untuk kapasitas RAM dan storage, juga  cukup, yakni  3 GB dan 32 GB. Produk ini dilengkapi dengan duo kamera 13 MP dan 5 MP, cukup memadai untuk memenuhi kesukaan konsumen berfoto dan berselfie.***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *