Ada Apa di Fitur Baru WhatsApp Android Versi Beta

 Ada Apa di Fitur Baru WhatsApp Android Versi Beta

FITUR baru WhatsApp dalam versi beta untuk Android memperlihatkan adanya perubahan pada bagian ‘Media’ yang dibagikan dalam obrolan grup atau individual, dengan opsi baru untuk melihat media dalam chat (obrolan), menu overflow baru untuk mengatur media sebagai foto profil, ikon grup, atau wallpaper, serta opsi baru untuk memutar  (rotate).

Secara keseluruhan, perubahan pada  WhatsApp  ini memiliki efek  menyederhanakan menu Media guna mengurangi jumlah opsi yang terlihat.

Perlu dicatat, bahwa  WhatsApp baru-baru ini terlihat dengan  21 desain emoji baru dalam versi beta Android, dan sebelum itu, opsi pintasan panggilan grup yang dimaksudkan untuk lebih menstabilkan penggunaannya.

Mari kita tengok  fitur  dengan  opsi ‘Media’ baru yang dibagikan. Seperti dicatat pelacak  pengembangan WhatsApp beta, WABetaInfo, WhatsApp untuk Android beta v2.19.18 mengubah opsi yang dilihat pengguna di bagian Media pada obrolan individu atau grup.

 

Dengan fitur ini, saat pengguna menelusuri foto di bagian Media, sekarang ia akan melihat opsi baru, jika user  mengetuk tombol menu tiga titik. Ini adalah  ‘Show in Chat’, ‘Set as…’ dan ‘Rotate‘.  Opsi pertama memungkinkan Anda melihat di mana gambar atau video tertentu dibagikan dalam obrolan individu atau grup.

Untuk fitur ‘Set as…” pada dasarnya ia tidak benar-benar baru, tetapi alih-alih opsi individual untuk foto adalah Set as’  sebagai foto profil,  juga bisa diset untuk “Tetapkan sebagai ikon grup“, dan bisa juga untuk ‘Gunakan sebagai wallpaper‘, di mana menunya malah disederhanakan, dan pengguna  sekarang dapat mengetuk  menu ‘Set as …’ untuk melihat ‘Foto profil saya‘, ‘Ikon grup,’ dan ‘Wallpaper’ sebagai lokasi target.

Sedangkan untuk  opsi rotate (putar) juga bukan hal baru. Pengguna sebelumnya dapat pilih  ‘Putar ke kiri’ dan ‘Putar ke kanan’ yang terlihat di build,  pengguna dapat mengetuk rotate   beberapa kali untuk mencapai efek yang sama.

Perlu ditambahkan,  perubahan yang ada di WhatsApp ini pertama kaki ditemukan oleh WABetaInfo, yakni  di WhatsApp untuk Android beta v2.19.18 build (tautan APK), dan di build selanjutnya juga – v2.19.21.

Dapat ditambahkan,  WhatsApp untuk Android beta v2.19.21 juga menampilkan 21 emoji yang diperbarui, sesuatu yang kami laporkan awal minggu ini.

Tidak banyak lagi fitur yang baru dengan build, meskipun WABetaInfo mencatat bahwa build menyiapkan aktivasi jarak jauh dari fitur otentikasi sidik jari yang telah dinodai (seperti ‘dinonaktifkan secara default’) di build beta sebelumnya.*** 

sm/berbagai sumber

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *