Facebook Beri Opsi Baru Posting Foto 3D

 Facebook Beri  Opsi Baru  Posting Foto 3D

JAYAKARTA NEWS – Facebook memberikan opsi baru bagi para penggunanya untuk dapat memposting foto/gambar 3D.

Sekalipun ini sebuah fasilitas yang baru, tetapi layanan untuk mem-posting 3D di Facebook ini tampaknya belum menjadi daya tarik yang luar biasa.

Yang perlu diketahui adalah, fasilitas yang diberikan oleh Facebook ini benar-benar menawarkan opsi visual yang menarik, yang kemungkinan akan kita lihat itu dengan lebih banyak pengambilan gambar 3D yang menggunakan smartphone yang lebih baru.

Seperti yang dapat Anda lihat di sini, foto 3D memungkinkan pemirsa untuk memiringkannya supaya dapat melihat sudut alternatif, sehingga masing-masing sudut gambar bisa memberikan perspektif yang berbeda.

Proses ini dihasilkan melalui sistem pelapisan gambar dan pemetaan data yang kompleks, tetapi pada dasarnya, Facebook menggunakan pengaturan kamera ganda dari model smartphone yang lebih baru untuk menciptakan efek 3D, tanpa tambahan apa pun dari pihak perancang.

Dan sekarang, Facebook menambahkan beberapa cara baru untuk menggunakan opsi ini. Di blog Oculus, Facebook telah mengumumkan tiga opsi gambar 3D baru.

Sekarang pengguna dapat memposting gambar ini ke Cerita Facebook mereka, menambahkan opsi lain untuk proses Cerita Anda.

“Mulai hari ini, Anda dapat berbagi foto 3D melalui Facebook Stories, tempat orang berbagi momen nyata setiap hari. Sama seperti foto 3D yang Anda bagikan ke News Feed, Anda akan dapat melihat siapa yang telah melihat, bereaksi, dan merespons untuk cerita Anda.

Perbedaannya adalah bahwa Cerita hanya terlihat selama 24 jam, sehingga mereka selalu merasa terkini dan membantu orang-orang mengejar apa yang terjadi hari itu. “

Untuk memposting foto 3D ke Story Anda, Anda perlu mengunggahnya melalui News Feed, seperti biasa, lalu pilih opsi untuk membagikannya ke Your Story. Saat dibagikan, pemirsa Story Anda sekarang juga dapat melihat efek 3D dalam presentasi story layar penuh.

Facebook juga menambahkan kemampuan untuk berbagi gambar 3D dari PC desktop Anda, selain perangkat dual-kamera iPhone – meskipun ini merupakan proses yang cukup teknis, yang membutuhkan file ‘peta mendalam’ yang menyertainya untuk menciptakan efek.

Tetapi bagi mereka yang dapat memanfaatkannya, hasilnya tentu saja sepadan dengan usaha, dan memfasilitasi jenis komunikasi visual yang sama sekali baru – inilah contoh pos 3D yang dibuat melalui desktop.

Dan terakhir, Facebook juga menambahkan dukungan pembuatan gambar 3D untuk Android.

“Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa, bulan depan, kami akan mulai meluncurkan kemampuan untuk membuat dan berbagi foto 3D di Android, dimulai dengan perangkat Samsung Galaxy dengan dua kamera atau mode Potret.”

Kapasitas akan semakin memperluas potensi posting 3D, dan akan melihat lebih banyak diposting. Seperti disebutkan, fungsi ini tetap terbatas karena kebutuhan untuk pengaturan kamera ponsel yang lebih canggih, tetapi karena semakin banyak orang beralih ke model baru, Anda pasti akan melihat lebih banyak posting 3D dalam umpan Anda.

Model Android yang didukung akan mencakup Galaxy Note versi 8 dan di atasnya, Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10 +, dan Galaxy Fold.

Posting 3D adalah langkah lain menuju generasi berikutnya dari berbagi sosial – yang dicontohkan oleh fakta bahwa Facebook telah membuat pengumuman ini di blog Oculus, lengan VR-nya. Ketika pengguna beralih ke tahap berikutnya, Facebook tahu bahwa mereka perlu menyediakan lebih banyak alat untuk memfasilitasi kemajuan teknologi. Posting 3D jauh dari VR, tetapi mereka adalah langkah lain ke arah itu.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *