Tiga Tewas Akibat Serobot Pintu KA

 Tiga Tewas Akibat Serobot Pintu KA

KECELAKAAN di perlintasan kereta api, sudah terlalu sering, tapi tampaknya masih saja ada warga masyarakat yang abai akan keselamatannya dengan mencoba menerobos palang pintu kereta api sekalipun tanda peringatan kereta akan melintas sudah berbunyi. Memang di antara warga yang melabrak Undang-Undang Perkeretaapian lolos, tapi tidak sedikit yang harus meregang nyawa atau menderita luka-luka karena kendaraan yang ditumpangi dihantam kereta.

Contoh kasus terbaru, terjadi di kota Surabaya, Jawa Timur. Entah memburu apa, pengendara mobil Daihatsu Xenia S 1997 AT memaksakan diri untuk menerobos perlintasan kereta api, sekalipun bel tanda kereta akan lewat sudah berbunyi. Akibat sembrono, kecelakaan mautpun tidak dapat dihindarkan.   Kendaraan yang mereka tumpangi tersambar KA Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya AKBP Adewira Negara Siregar menjelaskan, kecelakaan pada Minggu dinihari, sekitar subuh waktu Surabaya,  di  perlintasan KA kawasan Jalan Ahmad Yani – Margorejo.

Dugaan sementara, mobil  Xenia yang melaju dari arah utara ke selatan tersebut, saat belok ke kiri dari arah Jalan Ahmad Yani menuju Margorejo, tampaknya menberobos palang pintu kereka yang sudah tertutup, karena KA Mutiara Timur akan segera melintas.  Akibat tersambar kereta, mobil  Xenia hancur dan terseret kereta beberapa meter. Tiga dari empat orang yang ada di dalam Xenia, tewas di tempat kejadian peristiwa.

Korban tewas masing-masing bernama Darwis Hasiholan Sinambela (36),  warga Kampung Rawa Roko, Bojong Rawalumbu, Bekasi; Dua orang lain yang tewas adalah  Ricky Pratama Mamonto (28), warga  di Jalan Purnasakti, Banjarmasin;  dan Awaludin Lestaluhu (34), wargta Jalan Mamala, Lehitu, Maluku Tengah. Seorang penumpang lainnya,  Acep Sutrisna (37),  warga  Bantargebang Selatan, Bekasi, mengalami luka serius.

Guna penyelidikan, polisi melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi mata, termasuk menganalisa  CCTV di loksi sekitar TKP.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *