Connect with us

Kabar

Launching Pengisian Ulang Oksigen Gratis di Surabaya

Published

on

JAYAKARTA NEWS– Mulai hari ini Sabtu(17/7) Pemprov Jatim meluncurkan layanan oksigen gratis di Surabaya. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melaunching program ini bertempat di kantor Dinas Perhubungan jalan Ahmad Yani Surabaya. Rencananya dilanjutkan ke Sidoarjo pada Minggu 18 Juli serta Senin 19 Juli di Gresik.

Menurut Khofifah, kebutuhan oksigen untuk rumah sakit dan isoman di wilayah setempat memang mengalami peningkatan cukup siginifikan. Untuk menunjang program tersebut, Khofifah menyiapkan depo pengisian ulang oksigen gratis dan akan buka 24 jam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19.

Di Surabaya, stasiun pengisian ulang dipusatkan di kantor Dinas Perhubungan Jatim di Jalan Ahmad Yani 268 Surabaya. Sementara di Sidoarjo terletak di Kantor UPT PPD Sidoarjo di Jalan Pahlawan 41. Dan di Gresik berada di Samsat Baru (Dishub Lama Uji KIR) di Jalan DR Wahidin 714.

“Layanan ini memang dikhususkan untuk warga sedang isolasi mandiri (isoman) dan ambulans,” katanya.

Bagi masyarakat yang membutuhkan diharuskan mendaftar melalui laman infocovid19.jatimprov.go.id, atau menghubungi call center 1500117.

Setiap harinya, disediakan 500 meter kubik atau melayani 500 tabung oksigen berukuran 1 meter kubik untuk masing-masing titik layanan. “Ke depan kami harapkan untuk daerah-daerah lainnya.

Pemprov akan bersinergi dengan pihak terkait untuk menyuplai oksigen ke masyarakat,” ucapnya. Pihaknya telah menerima bantuan oksigen dari beberapa perusahaan, seperti PT Pertamina Gas sebanyak 50 ton oksigen dan 9 ton oksigen cair dari Satuan Tugas Bencana Nasional Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jawa Timur.

“Semoga bantuan ini dapat membantu teman, saudara dan siapa pun yang saat ini sedang berjuang melawan sakit akibat Covid-19,” tutur orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.(poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *