Connect with us

Entertainment

Kadri Remake ‘Karmila’: Suaranya Anugerah Alam

Published

on

Kadri yang dijuluki 'the singing lawyer' (foto Nagaswara)

JAYAKARTA NEWS— Ingat lagu ‘Karmila’ ingat pencipta dan penyanyinya Farid Harja, vokalis band Bani Adam (1977). Kini, lagu klasik ini diremake oleh Kadri dengan label Nagaswara dan diproduseri Lilo KLA. Single ini diluncurkan di anjungan Sarinah Jakarta baru-baru ini.

Vokal Kadri yang berciri vibrato dan tidak biasa membuktikan musikalitas penyanyi yang dijuluki ‘the singing lawyer’ ini. “Kadri enggak meniru Farid Harja namun karakter kuat dirinya adalah anugerah alam,” ujar Lilo.

Lilo memang piawai mencari suara vibrato Kadri dan mengubahnya dari zona nyaman.
“Saya mau generasi kiwari bisa merespon dengan mudah lagu ini. Saya menerjemahkan aransemen Karmila lewat bahasa jelajah masa lalu dan pendekatan musik modern. Dan ini merupakan single pertama Kadri setelah bertahun-tahun bernyanyi dengan band,” estimasi Lilo.

Bagaimana pendapat dan kesan Kadri ?

“Saya merasa bisa melakukan power pop yang kuat bersama Lilo,” tutur Kadri.
Dikatakannya, bahasa visual menjadi elemen sangat penting di narasi lagu Karmila.

“Visual di musik video Karmila ini juga diharapkan menjadi materi yang sesuai untuk profesi saya sebagai rocker dan biduan, namun juga mumpuni di jalur karir lewat profesi lawyer yang saya tekuni,” imbuh Kadri yang sudah membentuk band Kadri Karmila yang melibatkan unsur musik, gaya dan fashion.

CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna mengaku sudah lama memerhatikan ciri vokal Kadri.
“Dikiranya Kadri bercanda. Tahunya dia serius. Harapan saya semoga single Karmila menjadi narasi dan tafsir musik power pop dan dapat menarik perhatian pencinta musik Indonesia khususnya anak-anak gen Z berkualitas,” tegas Rahayu Kertawiguna penuh doa. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *