Connect with us

Sport

Karateka-karateka Terbaik Kejurnas Kapolri Cup akan Ikut Police Olympic Games 2025 di Alabama AS

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Kejuaraan nasional karate bergengsi Piala Kapolri 26-28 Juli 2024 akan digelar di Cibinong Bogor, tepatnya di GOR Laga Tangkas, Pakansari. Kejuaraan kategori besar ini akan dibuka Kapolri Jenderal Polisi L. Sigit Prabowo.

Kejurnas karate Kapolri Cup akan diikuti karateka-karateka terbaik mewakili Polda seluruh Indonesia.

Menurut pembina sekaligus Steering Committee (SC) National Open Karate Championship, Sensei Prof Hermawan ‘Kikiek’ Sulityo, mereka yang berprestasi pada seleksi kejuaraan ini akan digojlok untuk mengikuti kejuaraan karate prestise tingkat dunia yaitu World Police and Fire Games, suatu ajang “Olympiade Games”nya polisi tingkat dunia yang akan dilaksanakan bulan September 2025 di Alabama, Amerika Serikat.

Tak tanggung-tanggung, target tim karateka polisi Indonesia adalah juara dunia bahkan meraih prestasi juara umum Olympic Games di AS nanti. Karena targetnya tinggi, tentu diharapkan tim-tim Polda akan mempersiapkan atlet karatenya dengan maksimal.

“Pasti persaingannya akan sengit dan sangat keras,” janji sensei Kikiek kepada Jayakarta News dengan aksen optimis.

Kejuaraan karate Piala Kapolri kali ini bersifat open turnamen. Artinya semua aliran atau perguruan karate di bawah bendera ‘shotokan’ bisa ikut sebagai peserta. Di samping kelas tanding komite (tarung) perorangan, ada juga pertandingan keindahan jurus atau ‘Kata’. Ada Kata Perorangan juga beregu.

Selain itu, dalam release panitia bahwa kejuaran kali ini dihibur juga dengan demonstrasi jurus-jurus praktis karate dari berbagai perguruan.

Pada National Open Karate Championship Piala Kapolri Tahun 2024 di Cibinong Bogor akan dibanjiri dengan tawaran hadiah-hadiah menarik. Bukan saja tiket ke AS bagi para jawara, tapi hadiah uang pembinaan puluhan juta rupiah telah disiapkan Panitia Pelaksana. (Nat)

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Hari Bagijo

    May 19, 2024 at 9:16 pm

    Baravo Polri akan lahir nanti Brigadir Polri dari para Atlit Karate Juara nya tidak ke AS yg juara langsung Rekomendasi Jadi Brigadir Polri..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *