Connect with us

Entertainment

KLA Project Rilis Vinyl Klakustik

Published

on

KLA dan produser Adi Nugroho (foto ipik)

JAYAKARTA NEWS— Grup band KLA (Katon, Lilo dan Adi Adrian) Project kini sudah berusia 36 tahun.

Baru-baru ini, KLA resmi merilis double album vinyl (piringan hitam) live ‘KLakustik’ dibawah naungan label Pro Sound. Album yang berisikan 16 lagu ini terbaik ini direkam ketika mereka berkonser di GKJ tahun 1996.

“Kami buat album rekaman live enggak sekedar audio, tapi ada juga visual-nya. Ini proyek langka dari record live,” kata Katon Bagaskara (vokal, gitar).

“Kala itu, khalayak dan jurnalis diundang secara gratis tanpa membayar. Video klip dibuat di TVRI. Audionya di Pro Sound,” ujar Lilo alias Romulo Rajadin (vokal, gitar).

KLA dan vinyl ‘KLakustik’ (foto ipik)

Diungkapkan Adi Adrian (piano), 16 lagu terbaik dipilih dari banyak nomor hits KLA. “Antara lain lagu ‘Terpuruk Ku Disini’, ‘Tentang Kita’, ‘Tak Bisa Ke Lain Hati’, ‘Yogyakarta’ dan dua lagu baru yang dirilis hari itu yaitu ‘Gerimis’ dan satu lagu baru lain,” tutur Adi Adrian.

Katon menambahkan, sejak kecil ia kerap membaca puisi-puisi cinta khususnya dari penyair Sapardi Joko Damono dan WS Rendra. “Yah pas dan cocok ketika saya menulis lagu tentang cinta. Ini formula lagu-lagu KLA. Puitis dan romantis,” imbuh Katon.

Dipaparkannya, puisi yang indah adalah kekuatan sebuah lagu. “Kita mendesainnya secara puitis dan sentimental. Enggak harus susah,” “Saya ingin membuat lagu yang didengar orang sampai 100 tahun lagi,” tegas Katon.

Produser Pro Sound, Adi Nugroho mengaku KLA Project layak menghadirkan vinyl dari album ‘KLakustik’. “Sebagai bukti perjalanan KLA di dunia musik sejak dulu,” jelas Adi Nugroho.

Double album vinyl KLakustik dibanderol seharga Rp 888.000,- dan sudah bisa didapatkan di PHR Senayan dan Atlas.

Guna menyapa KLAnis (fans fanatik KLA Project), KLA Corp akan menggelar konser ultah ke 36 di Istora Senayan pada 25 Oktober 2024 mendatang. “Tiket 90 % sudah sold out,” demikian Lilo mengakhiri perbincangan. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *