Connect with us

Entertainment

Maudy Koesnaedi dan Chicco Kurniawan Terlibat Film ‘1 Kakak 7 Ponakan’

Published

on

Maudy Koesnaedi (foto mandala)

JAYAKARTA NEWS— Dua bintang terkenal Maudy Koesnaedi dan Chicco Kurniawan akan bermain dalam film drama berjudul ‘1 Kakak 7 Ponakan’ (1 K 7 P) yang disutradarai Yandi Laurens.

Produksi Mandala Pictures dan Cerita Films ini adalah adaptasi dari sinetron 1996 karya Arswendo Atmowiloto yang dibintangi Sandy Nayoan, Novia Kolopaking dan Derry Drajat.
Kali ini, sederet pemeran akan memeriahkan 1 K 7 P versi baru selain Maudy Koesnaedi dan Chicco Kurniawan : Amanda Rawles, Fatih Unru, Freya JKT48, Ahmad Nadif, Kawai Labiba, Ringgo Agus Rahman, Niken Anjani dan Kiki Narendra.

Sutradara Yandi Laurens (foto mandala

“Ini tantangan buat saya. Kan mas Arswendo sudah wafat, jadi saya harus paham jalan pikiran beliau melalui plot dalam sinetronnya,” kata Yandi Laurens dalam acara potong tumpeng di Jakarta, baru-baru ini.

Diakuinya, ini dilema. Namun dari diskusi dan riset, dicari jalan tengahnya yaitu Yandi Laurens

mencoba kenal lewat karya Arswendo dan ini baru dapat ‘nyawa’ nya.
Lebih dari dua dekade karya ini dibuat dan jelas ada perubahan zaman.

“Saya jaga narasinya agar enggak melenceng. Karya Arswendo ini merupakan nilai keluarga yang asli di zaman itu. Dan ini jelas ada tantangan baru dan kita bisa menghadapi dan melewatinya bersama,” jelas Yandi Laurens optimis.

Chicco Kurniawan (foto mandala)

Chicco Kurniawan, aktor terbaik FFI 2022 mengaku alur cerita 1 K 7 P itu menangkat isu ‘sandwich generation’ yaitu generasi orang dewasa yang harus menghidupi beban tiga generasi yaitu orang tua; diri sendiri dan anaknya.

“Kondisi tersebut dianalogikan sebuah makanan yang terhimpit dua roti,” tutur Chicco Kurniawan emosional. “Jadi di sini yang diperlukan adalah perasaan sebagai manusia. Bukan masalah teknisnya,” tegasnya.

Maudy Koesnaedi yang dikenal sebagai Zaenab di ‘ Si Doel Anak Sekolahan’ berharap keterlibatannya di film ini dapat membawa berkah dan doa.

“Maklum. Kan sejak 2023 saya pindah ke Bali bersama suami dan anak. Tapi selama syuting nanti saya bisa tinggal di apartemen,” beber Maudy Koesnaedi yang pernah terpilih sebagai pemeran pembantu wanita terpuji di FF Bandung 2014 dan aktris pendukung terbaik IMA 2014.

Syuting film 1 K 7 P mulai 4 Juli 2024 di Jakarta.”Tapi kapan rilisnya, belum tahu. Moga-moga bisa cepat di tahun 2025,” timpal produser Lavesh Samtani. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *