5 Tren Digital Marketing Tahun 2017

 5 Tren Digital Marketing Tahun 2017

 

MERKETING  smart  tahu bahwa mereka perlu mengikuti tren  digital marketing terbaru dalam industri mereka. Di luar jaringan pemasaran, sering kali ada kurangnya kesadaran tentang betapa  pentingnya saat ini untuk terus bertahan  dengan memanfaatkan  tren pemasaran-pemasaran digital yang berubah dengan cepat,   Bisnis yang tidak tanggap dengan tren marketing digital, akan gagal dan harus membayar ketertinggalan mereka menyadarinya.

Anda harus memahami bahwa  pergeseran perkembangan  perilaku konsumen dan pembeli.  Dengan begitu, Anda harus bisa memprediksi bagaimana pergeseran tren ini, untuk menjangkau audiens atau konsumen Anda dengan menggunakan  media  dan  pesan yang tepat. Di sinilah masalahnya, yang memang  menjadi  rumit. Tantangan lainnya adalah kebanyakan marketing  tidak memiliki  anggaran yang berlebih yang tanpa batas. Dengan demikian, Anda harus  hati-hati dalam memilih media  pemasaran yang tepat sehingga  menjanjikan pengembalian investasi (Return On Investment/  ROI) terbaik.

Misalnya, 51,9 persen pemasar di seluruh dunia menyebut video sebagai jenis konten yang memberikan ROI terbaik (Adobe 2015). Cisco memprediksi, bahwa pada tahun 2020, video akan mencakup 82 persen dari semua lalu lintas internet konsumen, seperti yang disebutkan oleh Entrepreneur India. HubSpot mengungkapkan 43 persen orang ingin melihat lebih banyak konten video dari pemasar. Artinya,  saluran ini mungkin tidak berfungsi untuk semua orang.

Baiklah, berikut ini  lima tren  digital marketing terbesar yang mulai terbentuk tahun ini.

Otomasi pemasaran

Salah satu kunci untuk menjalankan bisnis yang sukses adalah memiliki sistem untuk merampingkan atau mengotomatisasi setiap area bisnis yang mungkin ada. Kecenderungan itu telah diabaikan dalam pemasaran digital,  terlalu lama diabaikan, tapi sekarang ini tampanya mulai berubah.

Otomasi pemasaran memungkinkan Anda membuat metode untuk mengotomatisasi inisiatif marketing  Anda, memungkinkan Anda untuk menuntun prospek (calon buyer Anda) dengan cara yang lebih tepat sasaran. Jenis otomasi ini menciptakan hasil nyata untuk bisnis Anda, demikian menurut laporan  DemandGen. Disebutkan, menuntun dan melayani pelanggan  Anda dengan otomasi pemasaran, dapat meningkatkan peluang penjualan hingga 20 persen.

Email Marketing Redux
Email dalam marketing telah dikenal dan dipakai sejak  lama. Sampai sejauh ini, pemasaran dengan memanfaatkan email masih merupakan metode promosi bisnis yang sangat murah, hanya saja  Anda harus melakukannya dengan cara yang benar. Email  memberikan ROI tertinggi dari semua saluran pemasaran digital, dengan rata-rata pengembalian investasi 4300 persen.

Landasan kampanye marketing dengan  email yang baik adalah CRM yang menyimpan dan mengelola semua data yang dibutuhkan untuk kampanye tersebut. Dengan menggunakan perangkat lunak CRM yang terintegrasi dengan baik, Anda dapat mempertahankan catatan bagus basis pelanggan Anda, yang memungkinkan Anda untuk menyegmentasikannya dengan lebih baik untuk kampanye pemasaran dengan menggunakan email yang lebih bertarget dan meningkatkan ROI.

Koneksi Real-Time dengan Live Chat
Pada titik sekarang ini, telepon seluler (ponsel) kita kadang-kadang dapat memiliki koneksi data yang lebih cepat daripada yang kita miliki di rumah atau di tempat kerja. Hal ini memungkinkan kita untuk lebih mudah terhubung dengan teman dan keluarga di seluruh dunia. Peluang ini juga berarti jalan lebih simple untuk terhubung dalam  bisnis dengan cepat.

Mengirim email ke  pelanggan yang ada  masalah, mungkin akan baik untuk beberapa orang, namun banyak pelanggan sekarang menginginkan kepuasan instan dan terhubung dengan perwakilan pendukung pelanggan saat itu juga. Bahkan, mereka menginginkan ini  saat mereka melihat situs web perusahaan.

Faktanya, Forrester Research, Google dan lainnya telah menemukan bahwa lebih dari separuh pelanggan mengatakan, bahwa mereka cenderung kembali ke situs web yang menawarkan obrolan langsung sebagai bagian dari penjualan atau layanan pendukung mereka. Ini juga bisa menjadi penghemat waktu untuk Anda, karena kebanyakan masalah obrolan live  bisa diselesaikan dalam 42 detik, jauh lebih cepat daripada hampir semua email yang saling berbalas.

Baca halaman selanjutnya

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *