5 Tren Digital Marketing Tahun 2017 (2)

 5 Tren Digital Marketing Tahun 2017 (2)

MERKETING  smart  tahu bahwa mereka perlu mengikuti tren  digital marketing terbaru dalam industri mereka. Di luar jaringan pemasaran, sering kali ada kurangnya kesadaran tentang betapa  pentingnya saat ini untuk terus bertahan  dengan memanfaatkan  tren pemasaran-pemasaran digital yang berubah dengan cepat,   Bisnis yang tidak tanggap dengan tren marketing digital, akan gagal dan harus membayar ketertinggalan mereka menyadarinya.

Berikut ini kelanjutan dari artilel sebelumnya:

Pemasaran konten masih bekerja
Hanya ada tiga kepastian dalam hidup: kematian, pajak, dan posting blog tahunan yang dipublikasikan secara luas yang memproklamasikan tentang kematian marketing  konten. Kematian marketing konten sangat dibesar-besarkan, bagaimanapun, pemasaran konten masih menjadi raja saat ini.

Pemasar digital yang memprioritaskan blogging sebagai bentuk pemasaran konten, adalah 13 kali lebih mungkin untuk mewujudkan ROI yang positif dari pengalaman lainnya. Menurut penelitian dari HubSpot, 40 persen bisnis sekarang menggunakan strategi pemasaran konten, ini  diilustrasikan dalam Competing on Content infographic.

Jika Anda sudah mengobrol dengan pelanggan Anda, dan Anda dapat mengirimkan email yang sangat menguntungkan, maka pemasaran konten akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan baru melalui pintu atau ke situs Anda, yang tidak pernah menjadi hal buruk.

Pemasaran menanfaatkan Media Sosial.

Pilihat pemasaran dengan menggunakan media sosial, adalah jalan yang hebat untuk berinteraksi dengan para pelanggan.

Persaingan yang menarik antara live chat dan pemasaran media sosial berkembang. Sementara obrolan langsung memungkinkan Anda menciptakan pengalaman satu lawan satu yang tak tertandingi dengan pelanggan, apakah untuk mengatasi masalah dengan produk atau mendapatkan hasil yang lebih baik selama proses penjualan, pemasaran media sosial memungkinkan Anda memiliki jenis percakapan yang serupa dengan ribuan pelanggan potensial.

Meluangkan waktu untuk terhubung dengan pelanggan Anda satu lawan satu masih efektif. Menurut laporan Deloitte Consulting,  pelanggan yang berinteraksi dengan bisnis Anda melalui media sosial cenderung mencapai level 129 persen untuk berkonversi. Itu adalah peningkatan besar dari hanya mengirim beberapa tweets atau posting Facebook.

Kita semua tahu bahwa media sosial bukan hanya tentang Twitter atau Facebook, tapi juga tentang menciptakan elemen sosial untuk bisnis Anda. Alasan mengapa media sosial masih dianggap sebagai salah satu tren pemasaran digital terkuat di tahun 2017, adalah karena perusahaan menemukan cara baru dan inovatif untuk menciptakan daya tarik sosial mereka terhadap bisnis mereka.

Mengajak atau membangkitkan review oleh pelanggan, masih merupakan bagian penting dari pemasaran digital. Tinjauan adalah kunci. Dalam sebuah laporan PricewaterhouseCoopers yang meneliti 67 persen pelanggan, mengatakan bahwa mereka dipengaruhi oleh jenis ulasan yang diberikan oleh pelanggan lainnya.  Bisnis menggunakan otomasi dan lebih banyak tindak lanjut untuk mendapatkan ulasan ini. Bahkan merek kecil pun akan memanfaatkan media video.

Memanfaatkan media video
Apakah video merupakan alat yang efektif untuk membangun merek? Apakah ada cara yang lebih baik daripa video? Sesuai statistik Facebook, pengguna menonton rata-rata 100 juta jam video setiap hari dan sebagian besar ada di perangkat seluler mereka. Facebook telah membuatnya semakin mudah dengan fitur Facebook Live-nya, yang telah menjadi alat yang sangat menarik, untuk industri hiburan, fashion dan perhotelan.

Ada banyak tren  digital marketing yang telah muncul selama bertahun-tahun, namun rasanya untuk  tahun 2017 ini, akan menjadi tahun konsolidasi di antara beberapa tren pemasaran digital utama yang telah kita  lihat terbentuk dalam beberapa tahun terakhir.

Sama seperti smartphone yang iterasi, tapi tidak membuat kemajuan luar biasa  seperti di masa lalu, tahun 2017 adalah tahun ketika tren pemasaran terbesar pada dasarnya adalah tren tahun-tahun yang lalu yang dibawa ke tingkat berikutnya. Bisnis memiliki teknologi dan sistem dasar —sekarang ini tentang menempatkan mereka untuk digunakan dengan lebih baik. Itulah tren menyeluruh di antara tren yang dapat kita lihat tahun ini.

Jadi, pikirkanlah bagaimana  meningkatkan pemasaran digital Anda tahun ini, apakah itu semakin serius dengan otomasi, mengubah alur kerja pemasaran email Anda, menggandakan pemasaran konten, menggunakan media sosial yang lebih cerdas, dan akhirnya merangkul obrolan langsung.

Tahun 2017  adalah tahun ketika bisnis mengambil alat yang sudah mereka miliki dan menggunakannya dengan lebih cerdas dan untuk ROI yang sebenarnya. Tinjaulah  alur kerja yang ada, dan beralihlah ke alat yang lebih baik,  beralih dari fase eksperimen ke penyebaran yang matang seperti otomasi dan obrolan langsung. ***

Baca halaman sebelumnya

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *