Connect with us

jayakartanews.com

Real Madrid akan Awali Kampanye Musim 2024-25 dengan Bertandang ke Markas Mallorca

Published

on

Punggawa Real Madrid saat sesi latihan menjelang tanding tandang ke Mallorca. (Screenshot SNTV)

JAYAKARTA NEWS – Real Madrid akan memulai kampanye La Liga musim 2024-25 dengan pertandingan malam Minggu melawan Mallorca di Estadi Mallorca Son Moix.

Los Blancos memasuki musim ini sebagai juara bertahan Spanyol, setelah musim lalu finis 10 poin di depan Barcelona yang berada di posisi kedua. Terakhir kali Real Madrid meraih gelar liga berturut-turut adalah pada tahun 2008, saat mereka memenangkan musim 2006-07 dan 2007-08.

Dalam pertandingan melawan Atalanta di Warsawa, Los Blancos berhasil meraih trofi pertama mereka musim ini, dan Kylian Mbappé mencetak gol debutnya untuk tim. Kini, mereka menuju Estadi de Son Moix untuk menghadapi Mallorca dalam pertandingan pertama La Liga musim ini. Sebagai juara bertahan, tekanan jelas ada pada Real Madrid untuk mempertahankan gelar mereka.

Namun, sejarah menunjukkan bahwa memenangkan gelar La Liga secara berturut-turut bukanlah tugas mudah bagi klub ini. Terakhir kali Los Blancos meraih gelar liga berturut-turut adalah pada tahun 2008, di bawah asuhan Fabio Capello, saat mereka memenangkan musim 2006-07 dan 2007-08. Tapi, kesuksesan domestik itu terjadi dengan mengorbankan harapan mereka di Liga Champions, dengan tersingkir lebih awal pada kedua musim tersebut.

Sejak itu, Real Madrid berhasil meraih gelar La Liga pada 2011-12, namun direbut kembali oleh Barcelona di musim berikutnya. Pola yang sama terulang pada 2016-17 dan 2021-22, dengan Barcelona kembali merebut gelar setelah kemenangan Los Blancos.

Meskipun dominasi Real Madrid di Liga Champions UEFA, termasuk rekor tiga gelar Eropa berturut-turut, sudah melegenda, kini saatnya bagi mereka untuk mengakhiri paceklik 17 tahun dan meraih gelar liga berturut-turut. Dengan hadirnya Kylian Mbappé dan Endrick dalam skuad, Real Madrid harus menargetkan posisi puncak di setiap kompetisi yang mereka ikuti.

Sementara itu, Mbappé mengungkapkan ambisi besarnya sebagai pemain Real Madrid saat presentasi resminya di Santiago Bernabeu. Mantan bintang AS Monaco tersebut menyatakan tekadnya untuk meraih kejayaan bersama klub, ujarnya saat mengakhiri pidatonya dengan semangat “Hala Madrid!”

Di sisi lain, Vinicius Jr. dikabarkan mendapatkan proposal tawaran fantastis dari klub Arab Saudi, Al Ahli, yang berencana memboyongnya dari Eropa. Namun, pemain asal Brasil dan Real Madrid menolak tawaran tersebut karena Vinicius hanya ingin melanjutkan kariernya di Madrid. Tawaran dari Saudi ini merupakan yang terbesar dalam sejarah sepak bola, termasuk gaji €1 miliar.(berbagai sumber/sm)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *