Connect with us

Kabar

Mubes Himapfis UNIMAL Pilih Ketum 

Published

on

Ketua terpilih Fitri Noviana Harahap dan Wakil Ketua Syabri Bagas Dwiardi bersama rekan-rekan mahasiswa. (Foto. Istimewa)

JAYAKARTA NEWS— Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika (Himapfis) di Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Aceh Utara melaksanakan musyawarah besar (Mubes) 29 – 30 Juni 2024 di Reuleut.

Adapun tujuan mubes tersebut diselenggarakan tidak lain untuk membahas program kerja (Proker) dan pemilihan ketua umum (Ketum) Himapfis periode 2024-2025, sesuai AD/ART dan Garis-garis Besar Haluan Organisasi (GBHO). 

Acara berlangsung secara resmi dan dihadiri demisioner dan para alumni serta mahasiswa pendidikan fisika dari tahun 2023 sampai dengan 2019. Para tamu undangan diperkenankan hadir secara Offline dan secara online. Bagi tamu undangan yang tidak bisa hadir juga dapat mengikuti melalui Platform Zoom Meeting. 

Musyawarah besar kali ini mengusung tema “Mewujudkan Regenerasi yang Menjunjung Tinggi Kualitas dan Membangun Solidaritas untuk Mencapai Himapfis yang Unggul dan Berintegritas”.

Pengurus Himapfis telah merancang dan mempersiapkan kegiatan untuk mewadahi potensi dan minat seluruh mahasiswa pendidikan Fisika. Selama musyawarah berlangsung banyak sekali masukan dan arahan yang membangun agar nantinya program kerja pengurus Himapfis dapat berjalan dengan baik ke depannya.

Demisioner, Ikhwan Ananda Husna sangat mengapresiasi penyelenggaraan mubes ini, demi berlangsungnya roda kepengurusan Himapfis. “Saya berharap semoga kedepannya kepengurusan Himapfis semakin bagus dan tidak ada circle di antar Himapfis karena Himapfis satu,” ujar Ikhwan.

Kemudian sebagai Ketua Himapfis sebelumnya Sulastri mengatakan, “Semoga dengan berjalannya roda kepengurusan Himapfis kedepannya semakin sukses dan jaya dengan program-program kerjanya,”.

Terlaksananya acara ini tidak lain berkat bantuan dari berbagai pihak terutama teman-teman mahasiswa pendidikan fisika, tamu undangan yang telah hadir secara langsung dan virtual, serta pengurus Himapfis yang telah mempersiapkan acara berjalan dengan baik. 

Tak luput semua pihak menyampaikan  harapannya untuk Himapfis, semoga dapat menjalankan program kerja sesuai dengan rencana yang telah dibuat dan dapat memberikan manfaat untuk berbagai pihak.

Pembina Himapfis 

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika (Himapfis) di Universitas Malikussaleh (UNIMAL) Aceh Utara telah melaksanakan musyawarah besar (Mubes) terkait pembahasan program kerja dan pemilihan ketua umum Himapfis periode 2024-2025, yang terpilih Ketua Fitri Noviana Harahap dan Wakil Ketua Syabri Bagas Dwiardi

Selaku dosen Prodi Pendidikan Fisika, juga pembina Syafrizal, S.Si., MSi dan Halimatus Sakdiah, S.Pd., M.Pd sangat mendukung terlaksananya acara musyawarah besar tersebut.

Kepada awak media ini, Selasa  (2/7/2024) Halimatus Sakdiah memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, “Musyawarah besar bukanlah akhir dari suatu tanggung jawab, tapi merupakan awal dari tanggung jawab untuk meneruskan program kerja dan proses regenerasi kepemimpinan Himapfis itu sendiri,”.

Kemudian Halimatus selaku pembina juga mengungkapkan harapannya, “Semoga Himapfis semakin sukses dalam merancang program-program kerja untuk kedepannya agar mampu menghimpun dan meningkatkan kekeluargaan sesama mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika di UNIMAL”. (Mons)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *