Connect with us

Entertainment

‘Rumah Dinas Bapak’: Kisah Nyata Dodit Mulyanto Difilmkan

Published

on

Dodit Mulyanto di film 'Rumah Dinas Bapak" (foto starvision)

JAYAKARTA NEWS— Kisah nyata komika Dodit Mulyanto diangkat ke film oleh sutradara Bobby Prasetyo berjudul ‘Rumah Dinas Bapak’. “Ini tayangan menakutkan dan menghibur. Genrenya horor komedi,” kata Dodit Mulyanto kepada penulis.

Kisah keluarga Dodit yang tinggal di rumah dinas sang Bapak sebagai Mantri Perhutani di hutan jati. Dodit, ibu, mbak Lis dan mas Dewo harus ikut Bapak pindah ke rumah dinas barunya di tengah hutan jati.
Di sana, ada sebuah penjara yang konon digunakan untuk menghukum blandong (pembalak kayu).
Anehnya, tiap malam Jumat kliwon hal-hal mengerikan terjadi. Semuanya mendapat teror. Termasuk dua anak buah Bapak, Sugeng dan Kasno.
Apa yang sebenarnya terjadi ?

Dalam film produksi Starvision ini, Dodit juga ikut membintangi bersama Putri Ayudya, Yasamin Jasem, Elang El Gibran, Octavianus Fransiskus, Sadana Agung, Fajar Nugra, Rukman Rosadi, Fatmah Faisal Nahdi dan Egi Al Fariz.

“Diangkatnya kisah nyata yang pernah saya alami ini sekaligus menjadi penghormatan buat almarhum Bapak. Sebagai mantri hutan yang harus berjuang sendirian di hutan jati,” tambah Dodit.

Sutradara Bobby Prasetyo mengingatkan masa kecil Dodit pada era masa kecil dirinya juga pada tahun 1990an.

“Perpaduan elemen horor dan komedi dalam satu film membuat saya sangat antusias. Rasanya seperti satu kali masak bisa menyajikan dua rasa sekaligus,” timpal Bobby Prasetyo.

Sama halnya dengan penulis skenario Evelyn Afnilia. “Yang menarik dari film ini adanya ruang-ruang komedi yang disuguhkan di tengah situasi horor yang mencekam,” kata Evelyn.

“Film ini tersampaikan lebih real dan disajikan dengan komedi yang menggiring penonton berteriak tetapi juga tertawa,” papar produser Chand Parwez Servia.

Bertindak sebagai konsultan komedi adalah Erwin Wu.

‘Rumah Dinas Bapak’ akan menakuti dan menghibur penonton mulai 8 Agustus 2024 di bioskop Indonesia. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *