Connect with us

Kabar

Partai Demokrat Dukung Gus Fawait Calon Bupati Jember

Published

on

Gus Fawait foto bersama dengan pinpinan dan kader partai Demokrat (foto: istimewa)

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS— Partai Demokrat mendukung Gus Fawait di Pilkada Jember. Dukungan tersebut menyusul sebelumnya beberapa hari lalu partai Golkar dan PDI Perjuangan juga menyatakan dukungan ke politisi Gerindra tersebut.

Ketua Plt DPC Demokrat Jember Mahathir Muhammad  mengatakan Jember butuh pemimpin yang mampu merangkul semua elemen dan mampu menjadi pemersatu. “Jember butuh pemimpin yang patriotik yang mengedepankan bangsa, negara dan agama diatas kepentingan pribadi maaupun keluarga,” jelasnya, Senin (29/7/2024).

Jember, menurut dia, butuh pemimpin yang merasa dirinya bukan superman namun dirinya sadar membutuhkan supertim. “Kabupaten Jember butuh pemimpin yang mampu berkolaborasi dan aksi bukan pemimpin yang hanya berbasa-basi menempatkan keluarganya di banyak posisi, “terangnya.

Mantan aktivis HMI ini mengatakan Jember butuh pemimpin yang melek (melek atas kemiskinan, kesehatan dan kesejahteraan). “Dan perlu diingat kalau Jember itu tak butuh pemimpin yang bersolek,” sambungnya.

Oleh karena itu, lanjut Mahathir jawaban itu semua hanya ada di dalam gus Fawait. “Karena itu Demokrat kabupaten Jember segera mendeklarasikan dukungan untuk Gus Fawait di Pilkada Jember,” tandasnya.

Dukungan kepada M Fawait atau Gus Fawait maju sebagai calon bupati (Cabup) Jember 2024 terus berdatangan. Dukungan ke Gus Fawait datang dari 6 partai non parlemen di Jember. Keenam partai itu yakni Partai Hanura, PBB, PKN, Partai Garuda, Partai Gelora, dan Partai Buruh.

Sedangkan parpol yang ada di parlemen yang sudah menyatakan dukungan dan sudah menyerahkan surat rekomendasinya diantaranya PKS, PKB, NasDem dan Golkar. Segera menyusul partai yang akan menyerahkan dukungan serupa diantaranya Demokrat dan PDI Perjuangan.***poedji

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *