Connect with us

Kabar

Jelang Pilkada Serentak, Polisi Pantau “Tongkrongan” Anak Muda

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024, Polresta Denpasar melaksanakan Kegiatan Patroli Ops Cipkon Agung 2024 di wilayah hukumnya.

Patroli yang digelar pada Rabu, 24 Juli 2024, dipimpin oleh Kompol I Nyoman Suastana, S.H., dan dibagi ke dalam dua wilayah utama, yakni Denpasar Barat dan Denpasar Selatan. Patroli ini bertujuan untuk melakukan pemantauan dan pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan, terutama dari kelompok anak muda yang sering terlibat dalam kegiatan minum minuman keras (miras) dan trek-trekan.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi selama pelaksanaan patroli, tim melakukan pemantauan di sekitar ruas Jalan utama. Yang menjadi sasaran utama adalah kelompok anak muda yang sedang nongkrong dan aktivitas yang dapat mengarah pada kejahatan jalanan. Dari hasil patroli, tidak ditemukan hal mencurigakan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Selain itu, tim patroli juga melaksanakan monitoring terhadap aktivitas masyarakat dan kelompok anak muda untuk mengantisipasi aksi trek-trekan. Hingga saat ini, situasi terpantau aman dan terkendali. Beberapa masyarakat yang masih beraktivitas di lokasi dihimbau untuk kembali ke rumah dan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Kegiatan Patroli Ops Cipkon Agung 2024 melibatkan 99 personil dari Polresta Denpasar. Selama kegiatan berlangsung, situasi dilaporkan aman dan lancar, tanpa adanya gangguan yang berarti.

“Polresta Denpasar terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024, dengan melakukan berbagai langkah proaktif seperti patroli skala besar ini” ucapnya. (Cmg)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *