Connect with us

Kabar

Jagadiri Rilis Asuransi untuk Pengendara dan Motor Roda Dua

Published

on

DATA Korlantas Mabes Polri tahun 2016 menunjukkan, rata-rata terdapat 372 kecelakaan per hari, melonjak 23 persen dibandingkan 2015 yang mencapai 303 kecelakaan per hari. Sekitar 71 persen kendaraan yang terlibat adalah sepeda motor.

Melihat kondisi tersebut, PT Central Asia Financial (CAF) menggandeng Allianz meluncurkan asuransi Jaga Motorku (JM). CAF sebelumnya memiliki asuransi digital tanpa beban, Jagadiri. Khusus JM, memberikan dua perlindungan yakni personal accident terhadap tertanggung (jiwa) dan perlindungan bagi kendaraan sepeda motor yang dimiliki oleh tertanggung.

“Kolaborasi kami bersama Allianz Utama Indonesia merancang produk asuransi yang bisa sekaligus melindungi kendaraan maupun pengemudi. Harga premi tidak memberatkan, yakni Rp 165 ribu per tahun. Sedangkan manfaatnya cukup besar serta prosesnya juga cepat,” ujar CEO PT Central Asia Financial, Reginald J Hamdani, di sela peluncuran JM di Jakarta, Kamis (19/10).

Peluncuran JM juga didahului dengan talkshow sosialisasi keselamatan jalan yang melibatkan Ditlantas Polda Metro Jaya dan Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman).

Terkait keamanan sepeda motor, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka pencurian kendaraan bermotor mencapai 38.389 kasus pada 2015. Di sisi lain, maraknya kasus perampokan atau begal yang saat ini terjadi juga mengancam keamanan sepeda motor masyarakat.

“Risiko yang dihadapi tidak hanya kendaraan yang kita gunakan, tetapi juga jiwa kita. Hal ini juga menjadi salah satu pemicu tingginya minat asuransi kendaraan bermotor yang dapat sekaligus menanggung jiwa dan kendaraan,” jelas Reginald.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Peter van Zyl menerangkan, sinergi dengan CAF adalah momentum yang tepat dengan keunggulan masing-masing. Perlindungan jiwa oleh Jagadiri, sedangkan perlindungan kendaraan oleh Allianz Utama.

“Kami bermitra dengan JAGADIRI karena adanya kesamaan visi misi yaitu menyediakan perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Via produk Jaga Motorku yang menawarkan perlindungan untuk diri dan kendaraan, harapannya kami dapat lebih luas lagi menjangkau masyarakat yang saat ini semakin cerdas mencari informasi dan melakukan transaksi melalui jalur digital,” terangnya.

Operations Director PT Central Asia Financial, Dessy Kusumayati menambahkan, salah satu kelebihan Jaga Motorku adalah masyarakat dapat mendaftarkan dengan usia motor hingga 10 tahun ke bawah dan tidak perlu melakukan survey motor terlebih dahulu. “Uang pertanggungan yang diberikan sebesar Rp 25.000.000,- untuk masing-masing tertanggung dan bisa double claim,” ujarnya.

Dia mengatakan, mekanisme pembelian Jaga Motorku dan dua produk single premi Jagadiri lainnya seperti Jaga Aman Instan dan Jaga DBD juga dapat dengan mudah dan cepat di akses via www.jagadiri.co.id. “Selain itu, dapat melalui Mobile Apps sebagai kanal distribusi utamanya atau menghubungi CS JAGADIRI di nomor 1500 660,” jelas Dessy.

Sebagai asuransi e-commerce pertama di Indonesia, Reginald J Hamdani menambahkan, Jagadiri optimis akan mendapatkan perolehan premi dari produk JM sebesar Rp 20 miliar dalam satu tahun.

Tahun ini, Jagadiri menargetkan adanya pertumbuhan premi 58.27 persen dari tahun 2016. Sampai dengan kuartal-2017, Jagadiri berhasil membukukan pendapatan premi sebesar Rp 27,9 miliar dari total target Rp 39 miliar. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *